Sukses


Cerita di Balik Pembajakan Cody Gakpo oleh Liverpool yang Bikin MU Ketikung: Fokus dan Cekatan!

Bola.com, Jakarta - Liverpool secara mengejutkan merekrut bintang Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo. Transfer itu tentu saja mematahkan rencana Manchester United (MU) yang sudah berbulan-bulanĀ ingin merekrut pemain berusia 23 tahun itu.

Kemenangan dalam persaingan memperebutkan Cody Gakpo itu pun terasa manis bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp, setelah rivalnya itu terlalu lambat dan dibuat terkaget-kaget dengan keberhasilan The Reds.

Perekrutan senilai 37 juta pound yang dilakukan oleh The Reds bahkan belum dibicarakan sebelum Natal 2022. Padahal Gakpo begitu santer dikaitkan bakal bergabung bersama MU asuhan Erik ten Hag.

Cody Gakpo kini dalam perjalanan ke Anfield setelah PSV Eindhoven mengumumkan kesepakatan itu. Kecepatan fokus Liverpool adalah kunci mereka mendapatkan kesepakatan dengan klub Belanda itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kuncinya, Bergerak Cepat!

Saat ini Jurgen Klopp ditinggalkanĀ sejumlah pemain, menyusul cederanya pemain depan Luis Diaz, Roberto Firmino, dan Diogo Jota.

Menurut Fabrizio Romano, Jurgen Klopp memohon kepada dewan Liverpool untuk bergerak cepat untuk mendapatkan Cody GakpoĀ demiĀ menyelamatkan situasi klub pada musim ini.

The Reds dipastikan mendapatkanĀ jackpotĀ setahun yang lalu ketika mendapatkan Luis Diaz dari Porto dengan langkah yang menakjubkan pada Januari 2022. Direksi Liverpool pun dengan senang hati memberikan lampu hijau kepada Jurgen Klopp.

Namun, The Reds mampu memanfaatkan MU dan kelambanan mereka selama enam bulan terakhir. Cody Gakpo dikenal menjadi target Erik ten Hag ketika menjadi manajer MU pada musim panas lalu.

Ā 

3 dari 5 halaman

Mengapa MU Lamban?

Erik ten Hag sebenarnya terus menekan agar transfer Cody Gakpo bisa terealiasi, tetapi dia mendapat perlawanan dari para petinggi MU. Keputusan yang dibuat di belakang layar adalah tidakĀ membuatĀ kesepakatan permanen pada musim dingin ini.

Bahkan dengan kepergian Cristiano Ronaldo yang mengejutkan, diperkirakan MU hanya akan melakukan perekrutan dengan skema peminjaman pada bulan depan, itupun jika ada.

Keterlambatan itu memungkinkan Liverpool untuk menerkam Cody Gakpo dengan segera. SementaraĀ sang pemain sangat senang akhirnya bisa menutup rumor kepindahannya ke Premier League.

Perginya Cristiano Ronaldo juga meningkatkan kebutuhan MU untuk mendapatkan pemain nomor 9 yang luar biasa, yang tidak dimiliki oleh Gakpo yang merupakan pemain serbaguna.

Ā 

4 dari 5 halaman

MU Butuh Cody Gakpo?

Perkembangan luar biasa yang diperlihatkan Alejandro Garnacho di MU memiliki arti The Red Devils sudah memiliki persediaan yang bagus di sisi sayap.

Marcus Rashford pun telah memastikan posisinya sendiri, baik di klub maupun tim nasional.

Erik ten Hag makin terdorong dengan kembalinya Anthony Martial dari cedera yang memaksanya beristirahat cukup panjang.

Namun, semua mata akan tertuju ke Anfield pada Maret 2023, ketika MU menjadi tamu di Premier League, di mana Gakpo pasti bertekad memperlihatkan apa yang dilewatkan oleh Erik ten Hag.

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

  • Cody Gakpo

  • Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer