Sukses


MOTION GRAFIS: Manchester United Secara Mengejutkan Incar Striker Jangkung Milik Burnley, Wout Weghorst

Bola.com, Jakarta - Manchester United secara mengejutkan dilaporkan mengincar striker Burnley, Wout Weghorst, dengan status pinjaman di bursa transfer musim dingin ini.

Penyerang asal Belanda berusia 30 tahun yang kini bermain untuk Besiktas sebagai pemain pinjaman. Dia bergabung dengan klub Turki itu pada musim panas lalu hingga akhir musim nanti.

Bersama Beksitas, striker dengan tinggi 1,97 meter itu mengemas 10 gol dan menciptakan empat assist dalam 21 pertandingan di semua kompetisi selama setengah musim ini.

Dengan situasi saat ini, Setan Merah bisa mendapatkan Weghorst, ketika Burnley dan Besiktas mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontraknya lebih awal. Manchester United saat ini membutuhkan tambahan amunisi di lini depan.

Weghorst dirasa bisa menjadi opsi bagi Erik ten Hag untuk mengatasi krisis di lini depan United. Kondisi fisik yang bagus dan statistik yang bagus di level klub dan internasional, menjadi catatan bagi Erik Ten Hag.

Weghorst mencetak dua gol di Piala Dunia 2022, saat timnas Belanda menghadapi Argentina pada perempat final. Dua gol yang dia buat pada menit akhir membuat Lionel Messi dan kawan-kawannya yang sudah unggul 2-0 sebelumnya harus bermain hingga adu penalti untuk lolos ke semifinal.

Dilansir dari The Sun, Manchester United akan meminjam sang striker setelah ada kesepakatan antara klub asalnya Burnley dengan klubnya saat ini Besiktas. Pemain yang memiliki nilai pasar sebesar 14 juta Euro atau sekitar 232 miliar Rupiah ini, akan berstatus pinjaman dengan opsi pembelian di akhir masa peminjaman.

Sang pemain telah memberikan sinyal tanda setuju untuk bermain dengan Manchester United, namun kesepakatan harus dicapai terlebih dahulu oleh Burnley sebagai klub induk Wout Weghorst, dan Besiktas klub peminjam saat ini.

Video Populer

Foto Populer