Sukses


MOTION GRAFIS: Sebelum Erling Haaland, 4 Pemain Norwegia ini Juga Ditakuti di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland merupakan sosok bomber milik Manchester City, dan andalan Norwegia yang sedang ramai diperbincangkan berkat penampilannya yang memukau di Liga Inggris 2022/2023.

Tidak diragukan lagi, Haaland merupakan striker paling berbahaya saat ini. Di usia ke 22 tahun, pemain ini sudah mencetak 27 gol dari 22 laga di Liga Inggris. Bukan tidak mungkin Haaland akan menjadi legenda Norwegia terbesar sepanjang masa.

Sebelum Haaland, pemain milik Manchester United yang dijuluki sebagai Baby Face namun permainannya sangat mematikan di dalam kotak penalti. Ole Gunnar Solskjaer adalah legenda MU yang pernah membawa Norwegia tampil di Piala Dunia 1998.

Berkarir di Liga Inggris bersama MU sejak tahun 1996 hingga 2007, Solskjaer membukukan 366 penampilan di Liga Inggris dengan menorehkan 126 gol di sepanjang karirnya.

Ole juga sempat melanjutkan karirnya sebagai pelatih. Tercatat Ole sempat menjadi juru taktik Manchester United di musim 2018 hingga musim 2021. Sebelumnya juga ia sempat menjadi pelatih untuk Cardiff City di tahun 2014.

Namun sayang, karir kepelatihannya di MU kurang berjalan baik, ia harus mengakhiri kerja samanya dengan Setan Merah di musim 2021.

Nah, kira-kira kalian tau gak, selain Erling Haaland, siapa saja pemain berkebangsaan Norwegia yang pernah ditakuti di Liga Inggris sebelum era Haaland? Berikut daftarnya.

Video Populer

Foto Populer