Sukses


MOTION GRAFIS: Termasuk Zinedine Zidane, Inilah 5 Calon Pelatih yang Bisa Gantikan Graham Potter di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Posisi Graham Potter sebagai manajer Chelsea sedang menjadi sorotan. Pasalnya, The Blues terus meraih hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir. Nama Zinedine Zidane muncul sebagai salah satu calon pelatih yang pas untuk gantikan Potter di Chlesea.

Pekan ini, Chelsea menelan dua kekalahan beruntun dari Manchester City. The Blues kalah 0-1 di Premier League dan dihajar 0-4 di ajang Piala FA. Chelsea saat ini sudah tersingkir dari Piala FA dan Carabao Cup. Jorginho dan kolega juga terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League 2022/23.

Dampak dari performa buruk Chelsea, isu pemecatan Potter menguat. Nama-nama pelatih berprestasi yang kini sedang kosong atau tidak melatih klub manapun, bisa menjadi alternatifnya.

Sebut saja Zinedine Zidane, sosok ini merupakan salah satu pelatih yang punya reputasi mentereng. Dia sampai sekarang masih belum melatih klub usai berpisah dengan Real Madrid pada 2021.

Zidane meraih kesuksesan besar selama menjadi pelatih Los Blancos. Mantan pemain Juventus tersebut berhasil menjuarai tiga Liga Champions beruntun dan dua gelar La Liga.

Nama Zidane sempat disebut-sebut sebagai suksesor Didier Deschamps di timnas Prancis setelah Piala Dunia 2022. Akan tetapi, FFF baru saja memperpanjang kontrak Deschamps. 

Selain Zinedine Zidane, pelatih mana lagi yang bisa gantikan posisi Graham Potter di Chelsea? Berikut rangkuman pelatih yang sedang kosong, yang bisa jadi pelatih baru di Chelsea.

 

Video Populer

Foto Populer