Sukses


VIDEO Liga Inggris: Momen Kartu Merah Pemain Anyar Chelsea, Joao Felix saat Dibungkam Fulham

Bola.com, London - Joao Felix harus menerima nasib menjalani laga perdana bersama Chelsea dengan buruk. Pemain yang dipinjam dari Atletico Madrid itu diganjar kartu merah ketika bermain menghadapi Fulham dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris (Premier League) yang digelar di Craven Cottage, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.

Kartu merah untuk Joao Felix dikeluarkan wasit pada menit ke-58. Pemain berusia 23 tahun tersebut dianggap melakukan tekel berbahaya kepada bek Fulham, Kenny Tete.

Ketika itu, skor masih imbang 1-1. Chelsea kebobolan lebih dulu oleh mantan pemainnya, Willian, pada menit ke-25. Pasukan Graham Potter bisa bangkit pada babak kedua. Hanya membutuhkan waktu dua menit saja, The Blues bisa menyamakan skor melalui torehan Kalidou Koulibaly.

Kartu merah yang diterima oleh Joao Felix di markas Fulham tersebut membuatnya langsung masuk dalam catatan sejarah Chelsea. Bintang asal Portugal itu menjadi pemain The Blues pertama yang menerima kartu merah dalam laga perdananya.

Seperti dilansir dari Squawka, momen kartu merah bagi pemain yang melakoni laga debut tersebut menjadi yang pertama di Premier League dalam delapan tahun terakhir. Sebelumnya, pemain yang menjalani laga debut yang menerima kartu merah di Premier League yaitu Federico Fazio saat Tottenham Hotspur menghadapi Man City pada Oktober 2014.

Kartu merah langsung yang diterima oleh Joao Felix akan membuatnya mendapatkan hukuman tidak boleh bermain dalam tiga pertandingan. Ia dipastikan baru bisa kembali membela Chelsea saat menghadapi West Ham United pada 11 Februari 2023.

Seperti apa momen kartu merah Joao Felix ketika Chelsea dibungkam Fulham tadi dini hari? Para pembaca bisa melihatnya dalam cuplikan laga Liga Inggris (Premier League) di atas.

Video Populer

Foto Populer