Sukses


VIDEO: Highlights Liga Inggris, Aston Villa Kalahkan Leeds United 2-1

Bola.com, Birmingham - Aston Villa meraih kemenangan di kandangnya, Villa Park, dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB. Pasukan Unai Emery mengalahkan Leeds United dengan skor tipis 2-1.

Pada menit ketiga, Aston Villa sudah bisa menciptakan gol ke gawang tim tamu, Leeds United. Boubacar Kamara menggiring bola ke arah kotak penalti tim lawan. Kemudian, ia mengoper bola kepada Leon Bailey. Kemudian, Bailey mengontrol bola sesaat lalu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Bola hasil tembakannya mengarah ke pojok kanan atas dalam gawang Leeds yang dikawal kiper Illan Meslier. Skor menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Gol baru tercipta lagi pada babak kedua, tepatnya menit ke-64. Gol dicetak Emiliano Buendia. Leon Bailey melepaskan tembakan keras di dekat kotak penalti. Bola hasil tembakannya ditepis Meslier. Akan tetapi, bola muntah disambar Buendia dengan tandukan kepala. Wasit sempat mengecek VAR (Video Assistant Referee) dan akhirnya mengesahkan gol tersebut. Skor menjadi 2-0 untuk Aston Villa.

Leeds United sempat membobol gawang Emiliano Martinez pada menit ke-83 hasil torehan Patrick Bamford. Ia menorehkan gol setelah mendapat bola dari Joe Gelhardt. Sebelum bola menghampiri Gelhardt, hadir aksi menawan dari pemain muda Italia, Wilfried Gnonto, yang meliuk-liuk di dalam kotak penalti Aston Villa dan membuat kerepotan pemain tim tuan rumah.

Skor 2-1 untuk keunggulan Aston Villa atas Leeds United bertahan hingga pertandingan usai. seperti apa tiga gol yang terjadi dalam laga tersebut? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Inggris di atas.

Video Populer

Foto Populer