Sukses


VIDEO Bursa Transfer: MU Umumkan Striker Baru, Wout Weghorst

Bola.com, Jakarta - MU baru saja mengumumkan telah mendapatkan striker baru, yaitu Wout Weghorst pada Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB. Pemain yang digaet pada bursa transfer Januari 2023 itu berstatus pinjaman dari klub Divisi Championship, Burnley.

Wout Weghorst akan bersama MU Juni 2023. Striker asal Belanda itu sebelumnya dipinjam oleh klub Turki, Besiktas. Kontra peminjaman Weghorst bersama Besiktas dihentikan karena ia direkrut Manchester United.

Besiktas dikabarkan, seperti dilansir Sky Sports, mendapat kompensasi sebesar 2,5 juta pound atau sekitar 46 miliar rupiah karena penghentian kontrak peminjaman Weghorst. Sementara itu, MU membayar 2,6 juta pound atau sekitar 48 miliar rupiah kepada Burnley.

Di Besiktas, Weghorst mencetak 9 gol dan 4 assist dalam 18 laga. Dalam 414 penampilan di level klub, mulai dari berkarier di Belanda, Jerman, Inggris, dan Turki, Weghorst tercatat sudah menorehkan 172 gol.

"Saya merasa beruntung bergabung bersama Manchester United. Saya pernah menghadapi klub ini dan rasanya fantastis sekarang mendapatkan kesempatan untuk bisa mengenakan jersey merah yang terkenal ini," ujar Wout Weghorst seperti dilansir dari laman resmi MU.

"Saya telah melihat perkembangan MU di bawah asuhan Erik ten Hag pada musim ini. Saya tidak sabar untuk mulai bermain dan memajukan tim ini," lanjutnya.

Salah satu catatan buruk Wout Weghorst di Premier League yaitu bersama Burnley. Penyerang berusia 30 tahun tersebut hanya menciptakan dua gol dari 20 kali bermain. Apakah ia akan bersinar bersama MU? Mari kita nantikan bersama.

Video Populer

Foto Populer