Sukses


MOTION GRAFIS: Cetak Gol Penentu, Marcus Rashford Jadi Pemain Terbaik di Pertandingan Manchester United Vs Mancehster City

Bola.com, Jakarta - Manchester United menang atas Manchester City pada pekan ke-20 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Sabtu (14/1/2022) malam WIB. Setan Merah menang 2-1 berkat performa apik dan gol penentu dari Marcus Rashford.

Laga Derbi Manchester berjalan menarik sejak menit awal. MU tampil cukup bagus pada babak pertama, akan tetapi gagal mencetak gol. City tak punya banyak peluang.

Di babak kedua, City unggul lebih dulu pada menit ke-60 lewat sundulan Jack Grealish. Menerima umpan dari Kevin De Bruyne, Jack Grealish yang berdiri tidak terkawal berhasil menceploskan bola ke gawang De Gea.

Tak Lama berselang, United membalas melalui gol Bruno Fernandes di menit ke-78, dan gol penentu dicetak oleh Marcus Rashford pada menit 82.

Dengan hasil ini membuat United berada di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan 38 poin, hanya terpaut satu poin dari Man City yang ada di atasnya. Ini adalah kemenangan ke sembelin United secara beruntun.

Marcus Rashford memainkan peran yang amat krusial bagi Manchester United. Pada babak pertama, Rashford tampil cukup bagus. Namun, dia tidak beruntung dengan dua peluang yang didapatnya.

Pada babak kedua, peran Rashford yang sangat menentukan. Dalam proses terjadinya gol pertama, Rashford dalam posisi offside. Namun, dia cukup cerdik dengan tidak menyentuh bola dan membiarkan Bruno Fernandes datang dan mengeksekusi peluang itu menjadi gol.

Lalu, Rashford mencetak gol kedua United yang sekaligus menjadi gol kemenangan. Menerima umpan dari Alejandro Garnacho, Rashford yang berdiri bebas tak terkawal bek Manchester City, berhasil membobol gawang Ederson di menit ke-82, sekaligus jadi gol penentu bagi kemenangan Setan Merah.

Berkat permainan apiknya, Marcus Rashford keluar sebagai man of the match dalam laga Manchester United kontra Manchester City. Berikut video rangkuman data dan statistik permainannya.

Video Populer

Foto Populer