Sukses


MOTION GRAFIS: Harry Kane dan 5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Derbi London Utara

Bola.com, Jakarta - Laga bertajuk Derbi London Utara mewarnai pekan ke-20 Liga Inggris 2022/2023. Arsenal akan tandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (15/01/2023) pukul 23.30 WIB.

Pada Derbi London Utara, penyerang Tottenham Hostspur, Harry Kane masih menjadi bintangnya. Sebab, dia menjadi pemain yang paling sering mencetak gol dalam sejarah pertemuan kedua kesebelasan.

Harry Kane masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Derbi London Utara dengan 10 golnya. Tetapi, ada empat pemain lain yang juga cukup produktif dalam duel Arsenal vs Tottenham Hotspur.

Pencetak gol terbanyak pertama pada Derbi London Utara adalah Harry Kane. Penyerang timnas Inggris tersebut berpotensi untuk menambah koleksi golnya karena masih aktif bermain untuk Tottenham Hotspur.

Harry Kane sudah mencetak 10 gol pada Derbi London Utara. Dia hampir selalu mencetak gol ke gawang Arsenal di setiap musimnya sejak Liga Inggris 2014/2015.

Mantan pemain Norwich City tersebut juga menjadi top skor sepanjang masa Tottenham. Dia sudah mengemas total 265 gol dari 412 penampilannya bersama The Spurs.

Pemain kedua pencetak gol terbanyak Derby London Utara adalah Emmanuel Adebayor. Uniknya, penyerang asal Togo tersebut juga pernah membela Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Namun, Adebayor lebih dulu membela The Gunners pada tahun 2006. Dia bergabung dengan Real Madrid dan Manchester City sebelum akhirnya membela Tottenham Hotspur.

Dalam laga Derbi London Utara, Adebayor mencetak total 10 gol. Namun, 8 gol di antaranya dicetak saat berseragam Arsenal, sisanya saat membela Tottenham Hotspur.

Selain Harry Kane dan Adebayor, masih ada beberapa daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Derbi London Utara. Berikut video rangkuman pemainnya.

Video Populer

Foto Populer