Sukses


MOTION GRAFIS: 6 Transfer Januari Termahal dalam Sejarah Liga Inggris, Terbaru Mykhaylo Mudryk

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer Januari 2023 semakin seru. Klub-klub Liga Inggris masih berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain baru. Terbaru, The Blues merampungkan transfer Mykhaylo Mudryk dari Shaktar Donetsk dengan harga yang fantastis.

Chelsea mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk merekrut Mudryk. Menurut Transfermarkt, nilai transfer pemain Ukraina tersebut mencapai 70 juta Euro atau senilai dengan 1,1 triliun Rupiah.

Harga tersebut masuk buku sejarah. Mudryk menjadi salah satu transfer termahal yang dilakukan klub Liga Inggris pada bursa transfer musim dingin.

Sebelumnya, Mykhaylo Mudryk menjadi incaran utama Arsenal. The Gunners sudah mengejar winger asal Ukraina tersebut selama berbulan-bulan.

Namun, Mudryk justru jatuh ke tangan Chelsea. The Blues membeli pemain berusia 22 tahun tersebut dari Shakhtar Donetsk senilai 70 juta Euro atau senilai dengan 1,1 triliun Rupiah.

Chelsea mengikat Mudryk dengan kontrak jangka panjang. Bintang Timnas Ukraina itu meneken kontrak berdurasi delapan setengah tahun atau hingga 2031 mendatang.

Sebelumnya, Chelsea juga pernah mendatangkan Christian Pulisic pada musim dingin 2019. Chelsea merogoh kocek sebesar 64 juta Euro untuk mendapatkan pemain Amerika Serikat itu. Pulisic dikontrak Chelsea sampai tahun 2024.

Tidak hanya Chelsea saja yang mendatangkan Mykhalyo Mudryk dan Christian Pulisic dengan harga yang mahal. Berikut video daftar transfer termahal Liga Inggris di bulan Januari.

Video Populer

Foto Populer