Sukses


Prediksi Starting XI Liverpool Vs Chelsea di Liga Inggris: Bakal Ada yang Jalani Debut

Bola.com, Liverpool - Liverpool menjamu Chelsea pada laga pekan ke-20 Premier League 2022/2023. Laga ini akan berlangsung di Anfield, Sabtu (21/1/2023) malam WIB.

Laga yang mempertemukan Liverpool melawan Chelsea biasanya dianggap sebagai laga yang penuh prestise. Sebab, kedua tim memang terbiasa bersaing di papan atas sepak bola Inggris.

Namun, situasi pada musim ini sangat berbeda. The Reds dan The Blues disibukkan dengan persaingan di papan tengah.

Chelsea menempati posisi ke-10 klasemen sementara dengan 28 poin. Sementara itu, Liverpool yang hanya unggul dalam hal selisih gol dari The Blues menempati urutan kesembilan.

Tak salah jika menyebut pertandingan yang akan disiarkan di Vidio dan Moji mulai 19.30 ini sebagai duel tim papan tengah.

2 dari 5 halaman

Debut

Chelsea dan Liverpool cukup aktif di bursa transfer Januari 2023. The Reds kedatangan Cody Gakpo.

Sementara itu, Chelsea bahkan menggaet tiga winger sekaligus. Mereka adalah Joao Felix, Mykhailo Mudryk, dan Noni Madueke.

Laga ini bisa menjadi debut bagi Mykhailo Mudryk. Winger asal Ukraina itu sempat memancing pembicaraan karena ia membuat Chelsea dan Arsenal sempat bersaing ketat di bursa transfer.

Mudryk diperkirakan akan ditempatkan di sisi kanan penyerangan Chelsea. Akan ada Kai Haverts, dan Pierre-Emerick Aubameyang yang menemaninya di depan.

3 dari 5 halaman

Bertumpu Kepada Mohamed Salah

Sementara di sisi lain, Liverpool masih terus mencoba menemukan kembali permainan terbaik mereka. Mohamed Salah akan terus diandalkan dalam hal ini.

Salah akan ditemani winger baru, Cody Gakpo di lini depan. Darwin Nunez pun bisa kembali diberi kepercayaan oleh Jurgen Klopp.

Harvey Elliott yang tampil apik pada laga Piala FA tengah pekan bisa saja diberi kesempatan menjadi starter. Elliott bisa menggusur Thiago Alcantara ke bangku cadangan.

4 dari 5 halaman

Prediksi Starting XI Liverpool Vs Chelsea

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker (Kiper), Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Andy Robertson (Belakang), Fabinho, Jordan Henderson, Harvey Elliott (Tengah), Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez (Depan).

Pelatih: Jurgen Klopp

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga (Kiper), Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kalidou Kaoulibaly, Marc Cucurella (Belakang), Conor Gallagher, Jorginho, Mykhailo Mudryk, Mason Mount, Kai Haverts (Tengah), Pierre-Emerick Aubameyang (Depan).

Pelatih: Graham Potter

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool dan Chelsea di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer