Sukses


MOTION GRAFIS: Robin van Persie dan 5 Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Laga big match dua tim papan atas, Arsenal dan MU, akan tersaji di pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023. Jika mengingat persaingan dua tim ini, teringat satu nama pemain, Robin van Persie yang pernah membela kedua tim ini.

Robin van Persie berseragam Arsenal sejak tahun 2004. Selama delapan musim membela The Gunners, dia mampu menyumbang total 132 gol dan 58 assist dari 278 laga.

Setelah cukup lama membela Arsenal, Van Persie memilih hijrah ke Manchester United pada musim panas 2012. Dia berada di Old Trafford selama tiga musim dan memenangkan gelar Premier League pada tahun pertamanya.

Di Old Trafford, Van Persie membukukan 58 gol dari 105 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester United. Dia meninggalkan Setan Merah pada 2012 dengan bergabung Fenerbahce.

Pertandingan nanti adalah pertemuan dua tim papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Baik Arsenal maupun Manchester United sedang menunjukkan performa yang bagus.

Saat ini, MU menghuni posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 39 poin. Tim Setan Merah terpaut delapan poin dari The Gunners yang kini berada di puncak klasemen.

Meski terlibat persaingan sengit di atas lapangan, Manchester United dan Arsenal punya hubungan yang baik pada bursa transfer. Selain Robin van Persie, masih ada beberapa pemain lagi yang sama jejaknya seperti mantan pemain Timnas Belanda itu. Berikut ini video rangkumannya.

Video Populer

Foto Populer