Sukses


Prediksi Starting XI Arsenal Vs MU jika Leandro Trossard Jalani Debut: Trisula Bersama Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka

Bola.com, Jakarta - Leandro Trossard berpotensi untuk menjalani debutnya bersama Arsenal saat menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Lalu akan bermain di posisi apa pemain anyar The Gunners ini?

Leandro Trossard resmi bergabung bersama Arsenal setelah direkrut dari Brighton and Hove Albion dengan transfer mencapai 27 juta pound. Leandro Trossard datang untuk menjadi andalan baru di lini depan The Gunners.

Keinginan Arsenal mendapatkan penyerang baru terwujud. Trossard datang untuk menggantikan peran Gabriel Jesus yang harus beristirahat panjang karena cedera yang dialaminya saat memperkuat Brasil di Piala Dunia 2022.

Leandro Trossard pun diyakini bakal memberikan dampak yang instan bagi The Gunners pada paruh kedua musim ini. Maklum pemain berusia 28 tahun itu sudah memiliki pengalaman yang cukup berkarier di Premier League besama Brighton.

Leandro Trossard pun diperkirakan bakal mendapatkan debutnya besama Arsenal pada laga kandang melawan Manchester United (MU) pada Minggu (22/1/2023) malam WIB.

Jika Arsenal benar-benar menurunkan Leandro Trossard: dalam laga kontra MU, seperti apa staring XI The Gunners?

2 dari 5 halaman

Pemain Serbabisa

Leandro Trossard mungkin disebut-sebut menjadi pengganti Gabriel Jesus yang mengalami cedera sehingga harus absen membela Arsenal dalam beberapa bulan ke depan.

Namun, kapabilitas Trossard di lini depan tak sebatas hanya menjadi penyerang tengah saja. Pemain asal Belgia itu juga bisa dimainkan sebagai pemain sayap.

Artinya, kehadiran Trossard tak lantas bisa disebut menggeser Eddie Nketiah yang dalam beberapa pertandingan terakhir benar-benar menjadi andalan Mikel Arteta di posisi yang ditinggalkan oleh Gabriel Jesus.

Leandro Trossard juga bisa bermain di posisi yang selama ini ditempati oleh Gabriel Martinelli ataupun Bukayo Saka.

Intinya, kini Mikel Arteta selalu punya kesempatan untuk mengistirahatkan satu dari empat penyerang yang dimilikinya itu dan punya cadangan yang berkualitas.

3 dari 5 halaman

Jadi Trio Menakutkan Bersama Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli

Namun, jika melihat produktivitas lini serang Arsenal di Premier League musim ini, tampaknya Leandro Trossard cocok untuk dimainkan bersama Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka. Jika begitu, tentu Trossard akan menjadi penyerang tengah.

Pada Premier League musim ini, Trossard sudah mencetak tujuh gol untuk Brighton, jumlah yang sama seperti Gabriel Martinelli. Sementara Bukayo Saka sudah mencetak enam gol dan Eddie Nketiah mencetak dua gol.

Bayangkan saja jika Leandro Trossard membentuk kemitraan dengan Gabriel Martinell dan Bukayo Saka di lini serang The Gunners. Lini pertahanan MU wajib waspada karena serangan bisa datang dari mana pun.

4 dari 5 halaman

Prediksi Starting XI Arsenal saat Menjamu MU

Arsenal (4-3-3):

Kiper: Aaron Ramsdale;

Bek: Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko;

Gelandang: Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka;

Penyerang: Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Leonard Trossard

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League saat Ini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

  • Leandro Trossard

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer