Sukses


Hasil Liga Inggris: Man City Perkasa di Depan Wolves, Erling Haaland Cetak Hattrick

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-21 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Erling Haaland tampil cemerlang dengan mencetak hattrick untuk Man City.

Man City bermain menekan sejak awal pertandingan, di mana tim asuhan Pep Guardiola itu juga memanfaatkan gaya bermain Wolves yang cenderung bertahan pada laga ini.

Setelah Wolves bertahan selama kurang lebih 39 menit, Man City berhasil menekan dan membuka keunggulan. Erling Haaland menjadi pencetak gol pembuka keunggulan The Citizens.

Striker muda asal Norwegia itu mencetak gol ke-23 di Premier League musim ini setelah memaksimalkan umpan silang dari Kevin de Bruyne.

Man City sempat mendapatkan angin untuk menggandakan keunggulan setelah Jack Grealish dijatuhkan oleh Nathan Collins di kotak penalti Wolves. Namun, setelah melihat tayangan VAR, wasit memutuskan untuk tidak memberikan penalti kepada Man City.

Dalam sisa enam menit hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Man City unggul 1-0 atas Wolves dalam separuh permainan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Erling Haaland Cetak Hattrick

Keberhasilan Erling Haaland membuka keunggulan pada akhir babak pertama membuat striker asal Norwegia itu mendapatkan kepercayaan diri yang lebih besar.

Erling Haaland pun maju menjadi eksekutor penalti Man City pada awal babak kedua. Man City mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Ruben Neves tertangkap mata wasit melanggar Ilkay Gundogan.

Erling Haaland pun sukses melakukan eksekusi penalti dengan baik. Ia mengarahkan bola ke kiri, sementara kiper Wolves, Jose Sa, melompat ke sisi sebaliknya.

Hingga akhirnya, Erling Haaland pun memastikan hattrick dalam pertandingan ini lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-53.

Berawal dari kesalahan Jose Sa yang justru memberikan bola kepada Riyad Mahrez, pemain asal Aljazair itu tidak egois dan memberikan bola kepada Haaland untuk mencetak 25 gol pada Premier League musim ini.

Setelah mencetak hattrick, Erling Haaland ditarik keluar oleh Pep Guardiola dan digantikan oleh Julian Alvarez demi menyegarkan lini depan Man City.

Namun, hingga pertandingan usai, tak ada tambahan gol tercipta. Man City mengamankan tiga poin di depan pendukungnya lewat kemenangan 3-0 atas Wolves.

 

3 dari 5 halaman

Leeds United dan Brentford Bermain Imbang

 

Sementara itu, dalam pertandingan lain yang digelar pada waktu yang sama, Leeds United menjamu Brentford di Elland Road.

Sayangnya, Leeds United gagal memanfaatkan laga kandang ini untuk memperbaiki posisinya di klasemen Premier League. Jack Harrison dkk. harus puas bermain imbang dengan Ivan Toney dkk.

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Man City vs Wolves

  • Man City (3-2-4-1): Ederson; John Stones, Manuel Akanji, Aymeric Laporte; Rico Lewis, Rodri; Riyad Mahrez, Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland
  • Pelatih: Pep Guardiola
  • Wolves (4-3-3): Jose Sa; Nelson Semedo, Nathan Collins, Max Kilman, Hugo Bueno; Mario Lemina, Ruben Neves, Matheus Nunes; Adama Traore, Hwang Hee-Chan, Raul Jimenez
  • Pelatih: Julen Lopetegui

Leeds United vs Brentford

  • Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Pascal Struijk; Tyler Adams, Marc Roca; Brenden Aaronson, Wilfried Gnonto, Jack Harrison, Rodrigo
  • Pelatih: Jesse Marsch
  • Brentford (3-5-2): David Raya; Kristoffer Ajer, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Rasmussen, Joshua Dasilva, Christian Norgaard, Mathias Jensen, Rico Henry; Ivan Toney, Brian Mbeumo
  • Pelatih: Thomas Frank
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer