Sukses


Marcus Rashford Lagi-lagi Cetak Gol, Erik ten Hag: Dia Tak Terbendung, Bisa Lakukan Hal-hal Gila!

Bola.com, London - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, memuji habis-habisan Marcus Rashford yang menyumbang gol brilian saat kemenangan 3-0 atas gawang Nottingham Forest pada leg pertama semifinal Carabao Cup 2022/2023, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. 

Ten Hag menyebut Marcus Rashford pemain yang tidak terbendung. Dia juga melabeli striker Timnas Inggris itu sebagai pemain yang bisa melakukan hal-hal gila. 

Rashford tercatat menorehkan gol ke-10 dalam 10 pertandingan sejak kembali dari Piala Dunia 2022. Golnya ke gawang Forest juga brilian, berlari dari jarak 50 meter, sebelum menjebol gawang lawan. 

Dua gol MU lainnya datang dari pemain baru, Wout Weghorst, dan Bruno Fernandes. Setan Merah kini selangkah lagi menuju final. 

Jika Marcus Rashford berhasil menjaga ketajamannya, selalu mencetak gol di setiap babak Carabao Cup sejauh ini, MU punya kans merebut trofi pertamanya dalam lima tahun. 

 

2 dari 5 halaman

Puja-puji Ten Hag

Teg Hag memuji gol Rashford yang tercipta pada menit keenam tersebut. Pelatih asal Belanda itu juga senang melihat timnya bangkit setelah kekalahan dari Arsenal di Liga Inggris akhir pekan lalu. 

"Itu gol pembuka yang luar biasa. Saya meihat beberapa momen apik dan dinamis sekarang. Saya senang melihat Marcus, performanya, dan perkembangannya," kata Ten Hag, seperti dikutip dari Mirror

"Dia bertumbuh. Dia bertanggung atas itu dan perlu menjaga proses itu terus berlangsung." 

"Marcus tidak terbendung jika kami menempatkannya di posisi yang tepat. Anda harus kreatif pada di sepertiga terakhir lapangan dan melakukan beberapa hal gila," imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

Pemain Kreatif

Ten Hag mengatakan ada beberapa pemain yang bermain bagus tadi malam. Namun, dia mengaku sangat gembira dengan perkembangan pesat Rashford. 

"Dari awal musim, dia tumbuh. Jika dia terus menjaga mood ini, semangat ini, dia tak terbendung. Tim hanya butuh menempatkannya di posisi yang tepat," tukas Ten Hag. 

"Soal posisi, kami punya rencana, tetapi pada akhirnya intuisi diperlukan. Kreativitas pemain seperti Rashford adalah untuk menciptakan peluang-peluang," sambung Ten Hag. 

 

4 dari 5 halaman

Gol Pertama Wout Weghorst

Sementara itu, Wout Weghorst dimainkan sebagai starter dalam pertandingan melawan Nottingham Forest. Dia dipercaya menjadi ujung tombak Manchester United.

Weghorst tampil bagus dengan menyumbang gol buat Tim Setan Merah. Striker asal Belanda tersebut menjebol ke gawang Forest pada menit ke-45.

Weghorst menyambar bola muntah setelah tendangan Antony dari luar kotak penalti diselamatkan kiper Forest. Gol tersebut membuat MU unggul 2-0 pada babak pertama.

Bagi Weghorst ini merupakan gol pertamanya untuk The Red Devols sejak bergabung pada musim dingin 2023. Dia dipinjam dari Burnley hingga akhir musim ini.

 

5 dari 5 halaman

Kemenangan Penting

Weghorst merasa sangat senang bisa membantu Manchester United meraih kemenangan. Kini mereka hanya tinggal selangkah lagi untuk mencapai final.

"Malam yang luar biasa bagi kami," kata Weghorst kepada Sky Sports.

"Hasil yang luar biasa dan tentu saja setelah pertandingan pertama ini, kemenangan adalah peluang yang sangat bagus dan untuk mencapai final."

"Itu selalu spesial dan Anda ingin mencetak gol. Anda lebih suka mencetak gol pertama ini secepat mungkin jadi saya sangat senang. Saya pikir itu juga momen penting. Itu memberi kami perasaan yang baik saat jeda," imbuh dia. 

Sumber: Mirror, Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer