Sukses


Arsenal Darurat Gelandang Bertahan, Ini 4 Opsi Murah Meriah yang Bisa Direkrut pada Januari 2023

Bola.com, Jakarta - Arsenal harus kehilangan Mohamed Elneny karena mengalami cedera. Manajer The Gunners Mikel Arteta membuka kemungkinan untuk mendatangkan gelandang baru.

Elneny mendapat cedera sebelum Arsenal mengalahkan Tottenham pekan lalu. Pemain Mesir itu mengalami masalah pada lututnya, dan bisa absen di sisa musim.

Kondisi itu membuat Arsenal kekurangan stok gelandangnya. Sambi Lokonga menjadi satu-satunya pelapis alami yang tersisa untuk Thomas Partey.

Arsenal saat ini sedang bersaing dalam perebutan gelar Premier League 2022/23. Kini Mikel Arteta membuka opsi mendatangkan gelandang baru di bursa transfer musim dingin.

"Ya, kami membutuhkan lebih banyak perlindungan di lini tengah yang idealnya kami bisa lakukan. Di pasar ini cukup rumit untuk melakukan itu. Jika ada hal lain yang tersedia yang bisa membuat kami lebih baik, kita lihat saja," kata Arteta.

Arsenal sudah merekrut Leandro Trossard dan Jakub Kiwior di musim dingin 2023. Karena itu, The Gunners mungkin tidak akan mengeluarkan banyak uang untuk meningkatkan kedalaman lini tengahnya.

Berikut ini empat gelandang yang bisa dipertimbangkan Arsenal di musim dingin 2023.

2 dari 6 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans punya reputasi yang cukup bagus di Inggris. Dia menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League semenjak bergabung dengan Leicester City.

Kontrak Tielemans bersama Leicester akan berakhir pada akhir musim ini. Gelandang asal Belgia tersebut dilaporkan sudah tidak ingin menandatangani kontrak baru di King Power Stadium.

Arsenal sudah cukup lama dikaitkan dengan Tielemans. Mengingat situasi kontraknya, The Gunners mungkin bisa merekrut Tielemans dengan harga miring pada Januari 2023.

3 dari 6 halaman

Weston McKennie

Weston McKennie berpotensi meninggalkan Juventus pada bulan ini. Leeds United sekarang tengah meningkatkan upaya mereka untuk merekrut gelandang asal Amerika Serikat tersebut.

Namun, Arsenal masih punya kesempatan merekrut McKennie sebelum bursa transfer musim dingin 2023 ditutup. Dia punya kualitas untuk menjadi pemain penting di lini tengah The Gunners.

Pada musim ini, McKennie mencetak tiga gol dan dua assist dari 21 pertandingan. Meski masih terikat kontrak sampai tahun 2025, Juventus bersedia melepasnya di musim dingin 2023.

4 dari 6 halaman

Azzedine Ounahi

Azzedine Ounahi menjadi buah bibir di Piala Dunia 2022 setelah tampil mengesankan di lini tengah Maroko. Alhasil, gelandang Angers tersebut sekarang menjadi rebutan sejumlah klub Eropa.

Napoli dan Leeds United adalah tim yang tertarik untuk mendapatkan Ounahi. Namun, mereka belum bisa mendapatkan tanda tangannya sehingga membuka jalan bagi Arsenal untuk merekrutnya.

Bersama Angers, Ounahi sudah memainkan 15 pertandingan Ligue 1 pada musim ini. Mikel Arteta mungkin bisa mengembangkan bakat pemain berusia 22 tahun tersebut di Arsenal.

5 dari 6 halaman

Adrien Rabiot

Adrien Rabiot adalah pemain yang sudah dikenal Arsenal. The Gunners dilaporkan baru-baru ini ditawari kesempatan untuk mengontrak pemain asal Prancis itu.

Gelandang berusia 27 tahun itu nyaris bergabung dengan Manchester United pada musim panas lalu. Sekarang Rabiot bisa menuju Premier League mengingat kontraknya dengan Juventus akan segera berakhir.

Setelah Juventus mendapat hukuman pengurangan 15 poin, Rabiot berpeluang meninggalkan Turin dalam waktu dekat. Dia tampil impresif di Piala Dunia 2022 dan mungkin bisa didapatkan dengan harga miring.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 26/1/2023)

6 dari 6 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer