Sukses


Liga Inggris : Pengirim Asis Termuda dan Tertua, Bikin Penasaran Ada Jagoan Arsenal, MU atau Liverpool

Bola.com, Jakarta - Sejarah Liga Inggris tak lepas dari sosok para pemain yang sanggup menjadikan dirinya sebagai pelayan. Sebagian besar fungsi tersebut menjadi milik para gelandang, baik yang beroperasi di tengah maupun sayap.

Manchester United, Liverpool, Arsenal dan tim-tim raksasa lain selalu memiliki deretan pelayan yang sangat menawan. Mereka menjadi kelompok yang punya sisi manis tersendiri, dan sudah pasti para striker alias si nomor 9 yang akan mendapat layanan penuh manja.

Liga Inggris mempunyai catatan panjang tentang mereka yang rela mengorbankan diri sebagai pelayan bagi para striker. Gerombolan ini yang membuat permainan semakin hidup, dan fans terkadang harus merasakan hipnotis dari asis-asis aneh.

Yuk, kita lihat beberapa catatan penting sepanjang laku Premier League, tentang statistik para pengirim asis yang berujung gol.

 

2 dari 5 halaman

Terbanyak Dalam Satu Laga

Mantan pemain Manchester United, Paul Pogba, menempati urutan teratas. Ia mampu mengemas empat asis hanya dalam satu pertandingan.

Penampilan menawan itu tersuguh saat Setan Merah bentrok kontra Leeds United pada 14 Agustus 2021. Situasi itu membuat Pogba menjadi satu di antara pemain asing di Liga Inggris, dengan 'harga termahal' di lapangan.

 

3 dari 5 halaman

Termuda yang Membantu Gol

Dua pemain berusia 16 tahun telah membantu terjadinya gol di pentas Premier League sejak dimulai pada 1992. Wayne Rooney mungkin satu dari hanya empat pemain yang telah membantu lebih dari 100 gol.

Namun rekornya disalip Aaron Lennon hanya dalam waktu dalam 98 hari. Lennon membantu gol ketika timnya, Leeds United, merasakan kekalahan dari Arsenal di Elland Road, pada November 2003.

Kala itu Lennon berusia 16 tahun dan 199 hari. Pencapaian itu mengalahkan asis Rooney untuk Everton, ketika The Toffees menghadapi Spurs pada Agustus 2002.

Ketika itu, Rooney berusia 16 tahun dan 297 hari.

 

4 dari 5 halaman

Tertua yang Membantu Gol

Kiper Manchester United, Edwin van der Sar, memberikan asis yang berujung gol saat timnya bertanding melawan Aston Villa. Momen itu terjadi di Old Trafford, pada Februari 2011.

Catatan hebatnya, Van der Sar melakukan itu ketika berusia 40 tahun dan 95 hari. Sampai sekarang, belum ada lagi bintang-bintang tua yang sanggup menyaingi apa yang dilakukan eks kiper Juventus tersebut.

Sumber: Theanalyst

5 dari 5 halaman

Arsenal Jaya, MU Tersendat

Video Populer

Foto Populer