Sukses


4 Pemain Kunci Ketangguhan MU di Liga Inggris: David De Gea Hingga Marcus Rashford

Bola.com, Manchester - Perlahan, namun pasti membuat Manchester United (MU) mulai diperhitungkan di Premier League 2022/2023. Manajer Erik ten Hag pelan-pelan berhasil membangun skuat Setan Merah kembali disegani.

MU saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara Premier League 2022/2023. Kubu Old Trafford mengemas 39 poin hasil 12 kali menang, tiga kali imbang, dan lima kali kalah.

MU hanya kalah selisih gol dari Newcastle United yang ada di atasnya dan selisih 11 poin dari Arsenal di puncak klasemen. Dengan perjalanan musim yang masih menyisakan 18 laga, segala sesuatu masih mungkin terjadi.

Ketangguhan MU sejauh ini tak bisa dipisahkan dari strategi cerdas Erik ten Hag. Selain itu, ada pula sejumlah nama yang punya peran penting di skuar MU.

Lantas, siapa saja pemain kunci di balik ketangguhan MU di Premier League 2022/2023? Berikut ini empat pilihannya versi Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

David de Gea

David de Gea tampil mengesankan di bawah mistar gawang MU pada Premier League 2022/2023. Penampilan apik De Gea membantu MU dalam mencatatkan beberapa poin krusial.

De Gea tercatat tampil sebanyak 20 kali di Premier League. Kiper asal Spanyol itu kebobolan 25 kali, namun sukses mencatatkan delapan clean sheets.

Catatan itu cukup mengesankan buat De Gea. Sejauh ini, manajer Erik ten Hag tak salah dalam memberikannya kepercayaan mengawal gawang Setan Merah.

3 dari 6 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw juga punya peran penting di Manchester United musim ini. Bermain di sektor bek sayap kiri, Luke Shaw kerap mematahkan serangan lawan dari area tersebut.

Selain itu, Luke Shaw juga turut serta dalam membangun serangan MU dari lini belakang. Sejauh ini, pemain asal Inggris sudah mengoleksi 16 penampilan di Premier League.

Luke Shaw juga bisa diandalkan selain menjaga pertahanan. Pemain berusia 27 tahun juga berhasil mencetak satu gol dan satu assist.

4 dari 6 halaman

Casemiro

Keputusan Manchester United dalam merekrut Casemiro pada awal musim sejauh ini tak sia-sia. Pemain asal Brasil menghadirkan warna baru di lini tengah MU.

Casemiro andal dalam menjaga keseimbangan permainan MU. Sejauh ini, Casemiro sudah mengemas 16 pertandingan di Premier League.

Casemiro juga bisa mencetak gol dan assist di MU. Pemain berusia 30 tahun telah mencetak dua gol dan mempersembahkan tiga assist bersama pasukan Erik ten Hag.

5 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Kehadiran Erik ten Hag meningkatkan penampilan Marcus Rashford di Manchester United. Rashford berhasil membuktikan kemampuannya di lini depan MU.

Marcus Rashford sejauh ini sudah membukukan 20 penampilan di Premier League. Pemain asal Inggris itu juga sukses mencetak sembilan gol dan tiga assist.

Marcus Rashford masih bisa meningkatkan penampilan bersama MU sampai akhir musim. Syaratnya adalah pemain 25 tahun itu wajib tampil konsisten sehingga terus diberi kesempatan bermain.

6 dari 6 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer