Sukses


VIDEO: Highlights Kemenangan Brighton atas Liverpool di Piala FA

Bola.com, Falmer - Liverpool kembali menelan kekalahan dari Brighton and Hove Albion di The American Express Community Stadium. Kali ini, The Reds takluk di ajang Piala FA 2022/2023 pada Minggu (29/1/2023) malam hari WIB.

Liverpool unggul lebih dulu atas tim tuan rumah. Gol dicetak Harvey Elliott pada menit ke-30. Dalam skema serangan balik, Mohamed Salah menggiring bola di sisi kanan lapangan. Kemudian, ia menunggu waktu yang tepat untuk mengantarkan bola ke dalam kotak penalti.

Harvey Elliott menyambut bola operan terobosan dari Salah. Kemudian, Elliott melakukan tendangan ke arah dalam gawang dan gol tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan selama sembilan menit. Tariq Lamptey melakukan tembakan spekulatif yang kencang dari luar kotak penalti. Bola tembakannya tersebut sempat mengenai Lewis Dunk, lalu membuat bola berubah arah. Hal tersebut yang mengakibatkan kiper Liverpool, Alisson Becker, terkecoh. Bola akhirnya masuk ke dalam gawang dan gol tercipta.

Kaoru Mitoma menjadi penentu kemenangan Brighton atas Liverpool kali ini. Pervis Estupinan melakukan umpan lambung di dalam kotak penalti. Bola tersebut disambut Mitoma dengan penguasaan bola yang mengesankan. Setelah mendapat kesempatan, Mitoma melakukan tembakan dari jarak dekat dan gol tercipta.

Skor 2-1 untuk keunggulan Brighton and Hove Albion atas Liverpool bertahan hingga pertandingan putaran keempat Piala FA tersebut usai. Pasukan Jurgen Klopp sebelumnya juga pernah takluk dari Brighton dengan skor telak 0-3 di Liga Inggris (Premier League) pada 14 Januari 2023.

Video Populer

Foto Populer