Sukses


Liga Inggris: Marcus Rashford Bakal Senang jika MU Merekrut Jude Bellingham

Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Manchester United (MU), Marcus Rashford, tidak membantah keinginan untuk bisa bemain bersama Jude Bellingham di Old Trafford seperti di Timnas Inggris. Keinginan Rashford itu menjadi cerminan keinginan MU mendatangkan pemain muda Inggris yang membela Borussia Dortmund itu.

MU mungkin ingin masuk dalam perburuan mendapatkan Jude Bellingham, pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, ada faktor Marcus Rashford dari keputusan MU untuk bergerak membuaru Bellingham atau tidak.

Jude Bellingham yang mencetak satu gol di Piala Dunia 2022 Qatar, sudah diperkirakan bakal meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim ini. Bahkan ia sudah dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Eropa.

Ia semakin kuat sejak bergabung bersama Borussia Dortmund dari Birmingham City pada 2020 dan menjadi satu di antara prospek paling menarik di dunia.

Seperti yang terjadi dengan Erling Haaland pada musim panas 2022, Dortmund sudah mengetahui mereka perlu berjuang untuk bisa mempertahankan Bellingham dan tidak diragukan lagi sudah siap untuk menghadapi gelombang tawaran yang datang.

Liverpool dan Real Madrid sudah ancang-ancang untuk bisa mengamankan tanda tangan pemain berusia 19 tahun itu. Namun, MU menolak menyerah untuk bisa membawanya ke Old Trafford.

2 dari 5 halaman

Punya Potensi Besar

MU ingin menambah gelandang tengah yang lebih muda dan dinamis pada musim panas nanti, dan seperti dilansir dari Manchester Evening News, mereka telah menolak untuk membuang peluang membawa Bellingham ke Old Trafford.

Pemain muda itu telah berkunjung ke Carrington pada Maret 2020 besama keluarganya dan menjalani tur ke tempat latihan klub ketika The Red Devils tengah berusaha memenangkan perburuan tanda tangannya beberapa bulan sebelum sang pemain memilih Dortmund sebagai destinasi.

Manjaer MU, Erik ten Hag, telah mengatakan kepada orang kepercayaannya bahwa jika ia bisa merekrut pemain di dunia, itu adalah Bellingham, menyoroti betapa ia sangat menyukainya.

Ia memiliki semua kualitas yang Anda harapkan dari seorang gelandang modern dan memiliki potensi yang sangat tinggi.

Sebuah kartu as di lini tengah, yang mencetak 10 gol untuk Dortmund hingga sejauh ini, tampil luar biasa bersama Timnas Inggris di Qatar, dan memainkan peran sentral dalam upaya mereka ke perempat final Piala Dunia 2022.

 

3 dari 5 halaman

Puijan Rashford untuk Bellingham

Jude Bellingham mendominasi permainan dan memberikan kesan kuat kepada Gareth Southgate dan beberapa rekannya, termasuk kartu as MU, Marcus Rashford.

Penyerang MU yang mencetak tiga gol di Qatar, bicara mengenai kompatriotnya itu setelah kemenangan 3-0 atas Wales dalam laga terakhir fase grup Piala Dunia 2022.

Meski meraih gelar man of the match dalam pertandingan itu, Rashford merasa Bellingham merupakan pesaing yang layak.

"Bagi saya, dia adalah pemain yang luar biasa. Saya pikir dalam dua atau tiga tahun, tidak akan ada perdebatan tentang siapa gelandang teraik di dunia," ujar Rashford.

"Ia bisa melakukan segalanya di lapangan sepak bola. Saya pikir kemampuan berlarinya konyol, dia bisa berlari lebih cepat dari siapa pun yang dihadapinya. Dia masuk ke kotak penalti, mencetak gol, bertahan, semuanya," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Bakal Senang Bermain Bersama

Setelah memberikan penilaian yang cemerlang mengenai kualitas dan potensi Jude Bellingham, tidak diragukan lagi Marcus Rashford akan senang jika Bellingham datang ke Old Trafford pada musim panas.

MU memantau perkembangan gelandang itu selama beberapa tahun terakhir dan tetap bertekad untuk mengontraknya.

Meski harus diakui tidak beada di barisan paling depan untuk bisa mendapatkan tanda tangannya, MU bertekad untuk bisa terlibat dalam percakapan.

Ia mendapatkan pujian dari semua orang yang menontonnya dan semua orang yang bermain dengannya, yang berarti mereka harus melakukan semua yang mereka bisa.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer