Sukses


3 Pekerjaan Berat yang Wajib Diselesaikan MU pada Detik-Detik Penutupan Jendela Transfer : Awas, Fans Kena PHP

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer Januari 2023 akan berakhir pada Rabu (1/2/2023). Tak seperti tim pesaing macam Liverpool dan Chelsea, Manchester United ogah jor-joran guna merekrut sejumlah pemain anyar.

Erik ten Hag, sang pelatih, sepertinya mendapat instruksi dari manajemen. Kondisi itu berkaitan untuk menahan hasrat merombak skuadnya demi menjaga persaingan perburuan gelar musim ini.

Walhasil, juru taktik asal Belanda itu sejauh ini hanya bisa memboyong dua pemain ke Old Trafford dan itupun berstatus pinjaman. Keduanya adalah Jack Butland, kiper Crystal Palace, penyerang andalan Burnley, Wout Weghorst dan gelandang Marcel Sabitzer.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Daftar PR

Mengingat kian ketatnya persaingan di papan atas Premier League, Setan Merah seharusnya mendatangkan darah segar, khususnya di lini tengah. Christian Eriksen yang selama ini jadi andalan sebagai gelandang, masih berkutat dengan cedera pegalangan kaki.

Eriksen masuk ruang medis tak lama setelah MU menang 3-1 atas Reading dalam laga babak keempat FA Cup di Old Trafford beberapa waktu lalu. Selain dipusingkan dengan cedera Eriksen, Ten Hag juga punya tiga pekerjaan rumah yang tak ringan jelang berakhirnya bursa transfer musim dingin. Apa itu?

 

3 dari 6 halaman

Anthony Elanga dan Facundo Pellistri

Kedua pemain muda Manchester United laris manis di pasaran. Sedikitnya 10 proposal klub peminat sudah masuk ke kantor manajemen.

Elanga, 20 tahun, tak punya banyak kesempatan bermain sepanjang musim ini. Winger berkebangsaan Swedia itu lebih banyak duduk manis di bangku cadangan.

Momen inilah yang ingin dimanfaatkan tim-tim peminat macam Everton, PSV, dan Borussia Dortmund. Kenyataan serupa ada di Pellistri.

pesona pemain sayap 21 tahun tersebut menjadi magnet banyak klub. Pilar berkebangsaan Uruguay itu tampil jempolan dalam beberapa laga musim ini. Namun, besar kemungkinan, Ten Hag tak akan melepas kedua aset berharga MU itu.

 

4 dari 6 halaman

Gonjang-ganjing Lindelof

Sejak kedatangan Ten Hag, Victor Lindelof masuk daftar tersingkir. Bek 28 tahun itu hanya sebagai pelapis di lini belakang.

Meski begitu, pesona Lindelof tak lantas pudar. Sejumlah klub santer dikaitkan dengannya, termasuk raksasa Italia yang tengah terluka, Inter Milan.

Inter ngebet meminjam Lindelof sebagai ban serap jika Milan Skriniar hijrah ke Paris Saint-Germain. Lindelof senang, karena dia bisa kembali eksis di kompetisi Eropa.

Hanya saja, bisik-bisik dari ruang ganti MU santer terdengar jika Ten Hag tak memberikan lampu hijau. Artinya, Ten Hag masih butuh Lindelof. Walau tak ada kepastian apakah Lindelof akan kembali tampil secara reguler atau tidak.

 

5 dari 6 halaman

Pinjam Pemain Lagi?

Nah, seperti yang telah dibahas di atas, Ten Hag kini dipusingkan dengan cederanya Christian Eriksen. Melihat cederanya yang sangat serius, bisa dipastikan sang bintang bakal absen dalam sejumlah laga.

Ini berarti, Ten Hag kudu mencari pemain pengganti. Tapi siapa? Ya, siapa...?Muskyil untuk mendapatkan solusi.

Pertama, manajemen pastinya tak ingin mengeluarkan cuan banyak untuk mendatangkan pemain baru ke Old Trafford. Sekalipun itu berstatus pinjaman. Kedua, jendela transfer tinggal hitungan jam. Hanya keajaiban yang bisa menjawab kegelisahan Ten Hag.

So, kedatangan Marcel Sabitzer kemungkinan bisa menjadi jawaban sementara.

Sumber: Footballtransfers

6 dari 6 halaman

MU Tersengat?

Video Populer

Foto Populer