Sukses


MOTION GRAFIS: Daftar Belanja Tim Liga Inggris di Bursa Transfer 2023, Chelsea Paling Boros

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim dingin 2023 untuk Liga-liga Eropa telah ditutup. Tim-tim di Liga Inggris banyak memberikan kejutan. Terutama Chelsea yang sangat boros dalam belanja pemain.

Chelsea menjadi tim yang paling bar-bar di bursa transfer Januari. Chelsea mengobral uang untuk mendapatkan David Datro Fofana dari Molde. Lalu, ada winger Noni Madueke yang dibeli dari PSV Eindhoven dengan harga 35 juta Euro.

Lalu Mykhaylo Mudryk. Di atas kertas, nilai transfer Mudryk 70 juta Euro. Namun, ditambah klausul dan bonus yang sudah diatur, paket transfer Mudryk mencapai 100 juta Euro.

Yang terbaru, Chelsea membungkus Enzo Fernandez dari Benfica. Kabarnya, mahar transfer mencapai 120 juta Euro. Jumlah ini memecahkan rekor transfer klub. Selain itu, Chelsea melepas Jorginho ke Arsenal.

Beberapa klub besar seperti Manchester City, Manchester United (MU), dan Liverpool, tidak banyak mendatangkan pemain pada bursa trasnfer bulan Januari ini.

Tercatat Liverpool hanya mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven di bursa transfer kali ini. Bahkan sekelas Manchester City pun hanya mendatangkan Maximo Perrone dari Velez Sarsfield, klub asal Argentina.

Setan Merah meminjam tiga pemain di bursa transfer kali ini. Ketiga nama itu adalah Jack Butland yang sebelumnya berperan sebagai penjaga gawang Crystal Palace, Wout Weghorst, dan terbaru MU datangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Apakah keputusan Chelsea datangkan begitu banyak pemain bisa mendongkrak performa mereka di Liga Inggris? menarik untuk dinantikan pembelian anyar mereka beraksi. Berikut ini video rekap bursa transfer pemain Liga Inggris di bulan Januari 2023.

Video Populer

Foto Populer