Sukses


Liga Inggris: Respons Kocak Wolves Setelah Jurgen Klopp Tidak Mengakui Gol Neves ke Gawang Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool Jurgen Klopp ogah mengakui gol ketiga Wolverhampton ke gawang tim asuhannya yang dicetak Ruben Neves.

Liverpool bertandang ke markas Wolverhampton di pekan ke-22 Premier League 2022/2023 di Molineux Stadium, Sabtu (04/02/2023) malam WIB. The Reds membuka laga dengan bermain loyo.

Alhasil dalam tempo 12 menit saja mereka sudah kebobolan dua kali. Yang pertama melalui gol bunuh diri Joel Matip dan kemudian gol Craig Dawson.

Liverpool tampil lebih baik di babak kedua. Namun mereka kebobolan lagi melalui gol Ruben Neves.

2 dari 5 halaman

Klopp tak Akui Gol Neves

Seusai pertandingan, manajer Liverpool Jurgen Klopp tampak sangat kecewa. Dan lucunya ia juga menolak untuk mengakui gol ketiga Wolverhampton yang dicetak oleh Ruben Neves.

Alasannya juga agak menggelikan. Ia mengatakan di babak kedua Liverpool lebih dominan dalam permainan ketimbang Wolverhampton.

"Gol ketiga tidak saya hitung karena baru pertama kali melewati garis tengah di babak kedua. Dua gol lainnya, memasuki pertandingan dengan semua hal yang kami katakan selama seminggu dan sebelum pertandingan maka awal ini sangat buruk," ujar Klopp via Mirror.

3 dari 5 halaman

Respons Wolverhampton

Komentar ini pun didengar oleh pihak Wolverhampton. Mereka tak tinggal diam.

Mereka kemudian menyindir Jurgen Klopp dengan menggungah ulang hasil laga Wolverhampton vs Liverpool itu. Alih-alih 3-0, mereka justru menulis 2-0 saja.

Mereka juga mencoret nama Ruben Neves dari daftar pencetak gol di laga tersebut. Selain itu mereka juga menampilkan foto Neves yang tampak kecewa.

4 dari 5 halaman

Kesalahan Liverpool Sendiri

Jurgen Klopp kemudian juga berkomentar soal start Liverpool yang buruk. Ia mengatakan dua gol Wolverhampton memang tercipta dari kesalahan para pemain yang harusnya bisa dihindari.

"Jelas itu awal yang mengerikan. Dua gol yang tidak bisa terjadi seperti itu. Tapi itu terjadi dan kami tertinggal 2-0 karena kesalahan kami sendiri," kata Klopp kepada Premier League Productions.

"Kami seharusnya bertahan lebih baik. Kami pasif pada periode itu. Saya tidak bisa menjelaskannya. Tidak ada alasan untuk itu," tuturnya.

"Anda tertinggal 2-0, penonton ada di sana tetapi terbuka dan kami mendapatkan kontrol. Kemudian untuk sekitar 45 menit kami memainkan pertandingan tandang yang bagus tanpa mencetak gol," keluhnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer