Sukses


Man City Keok di Tottenham Hotspur Stadium, Pep Guardiola: Bukan Saatnya Mikir Juara Liga Inggris

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menolak membahas peluang meraih gelar juara setelah timnya dikalahkan Tottenham Hotspur, Minggu (5/2/2023) malam waktu setempat. Baginya saat ini adalah fokus pada laga berikutnya melawan Aston Villa.

Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Man City 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (5/2/2023) malam waktu setempat. Harry Kane jadi satu-satunya pencetak gol pada laga tersebut.

Guardiola menuturkan, saat ini yang terpenting adalah menyiapkan tim saat meladeni perlawanan Aston Villa pada laga berikutnya. Adapun Man City masih terpaut lima poin dari Arsenal yang akhir pekan kemarin juga tumbang.

“Kami tidak dalam posisi untuk memikirkan menjadi juara Liga Inggris, laga berikutnya saja, Aston Villa, kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan memainkan permainan kami sebaik mungkin.

2 dari 5 halaman

Puji Ketangguhan Tottenham Hotspur

Dengan kekalahan ini, Man City menambah rekor buruk ketika bertandang ke markas Tottenham. Guardiola ingin rekor tersebut berubah, tetapi mengakui kalah Spurs memanglah lawan yang sulit dikalahkan.

"Cepat atau lambat itu akan berubah, tapi anehnya kami tidak mencetak satu gol pun, kami melewatkan penalti di masa lalu. Untuk menemukan penjelasannya tidak mudah."

"Tottenham memiliki tim dan skuat yang fantastis dan mereka menghukum Anda. Mereka memiliki banyak kualitas di lini depan dan tidak membutuhkan banyak transisi, bola mati, saya punya banyak pujian kepada mereka."

3 dari 5 halaman

Faktor Kekalahan

Menurut Guardiola, timnya kesulitan dalam transisi dari bertahan ke penyerang. Tottenham tampaknya sudah mengantisipasi hal ini.

"Kami memulai laga dengan baik, mereka sulit meraih kotak penalti kami, malah mungkin cuma sekali dan kami langsung kebobolan, sama seperti dua pekan lalu," kata Guardiola seusai pertandingan.

"Tottenham Hotspur adalah tim yang sangat rapi, kuat secara fisik, dan kami kesulitan menciptakan peluang. Saat kami kehilangan bola saat transisi, segalanya jadi sangat sulit," katanya lagi.

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer