Sukses


Starting XI Paling Bapuk Sepanjang Sejarah Liga Inggris : Kok Banyak yang dari Klub-Klub Raksasa, Siapa Sih Bikin Penasaran

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris menjadi satu di antara idaman para pesepak bola di seluruh dunia. Persaingan ketat, klub-klub raksasa sampai gaji besar membuat siapapun 'ngiler' ingin ada di Premier League.

Namun, bertaburnya bintang tak selalu membuat mulus karier para pesepak bola itu sendiri. Mereka ada yang terus bersinar, tapi banyak juga yang tenggelam karena kalah bersaing atau terkena cedera.

Walhasil, banyak klub yang justru buntung alias rugi setelah gelontoran uang mereka tak sepadan dengan performa pemain yang datang. Inilah kejamnya Liga Inggris.

Pemain kelas dunia diimpor atau ditukar dengan puluhan juta pound setiap musim. Mereka datang dengan harapan tim yang membeli mereka bisa memenangkan gelar atau paling tidak mengamankan tiket ke Liga Champions.

Berikut 11 pemain yang bisa dibilang paling buruk di posisinya dalam beberapa musim terakhir, seperti dilansir Bleacherreport.

 

2 dari 10 halaman

Kiper: Ben Foster

Kali terakhir beraksi, Foster memperkuat Watford, dari 2018 hingga 2022. Sebelumnya, dia memperkuat West Bromwich Albion.

Selain dua klub tadi, kiper yang kini berusia 39 tahun itu juga pernah berseragam Manchester United dan Stoke City. Hanya saja, dia justru lebih banyak dipinjamkan ke klub-klub lain.

Ketika di MU, Foster gagal meyakinkan Sir Alex Ferguson. Walhasil, dia hanya bisa tampil dalam 12 laga, akhirnya mental dari Old Trafford.

 

3 dari 10 halaman

Bek Kanan: Paulo Ferreira

Jose Mourinho menjadikan Paulo Ferreira rekrutan pertamanya setelah bergabung dengan Chelsea pada 2004. Sang pemain mendapat ekspektasi tinggi dari para fan Chelsea.

Nyatanya, eks Porto itu tak cukup maksimal selama di Chelsea, dari 2004 sampai 2013. Bek yang kini berusia 44 tahun itu hanya menjadi pilihan ketiga di lini belakang.

 

4 dari 10 halaman

Bek Tengah: Sebastien Squillaci dan Anton Ferdinand (QPR)

Bisa jadi, tak ada lagi fans Arsenal yang mengingat Sebastien Squillaci. Itu karena Squillaci tak meninggalkan kesan mendalam selama memperkuat Meriam London (2010-2013).

Awalnya, dia diharapkan bisa menambah sangar jantung pertahanan Arsenal. Tapi, Squillaci gagal memenuhi ekspektasi.

Pemain yang juga diritik adalah Anton Ferdinand, saat yang bersangkutan memperkuat QPR (2010-2013). Seperti Squillaci, Anton Ferdinand juga menang gaya doang. Kinerjanya sebagai bek benar-benar jeblok.

 

5 dari 10 halaman

Bek Kiri: Gonzalo Jara

Datang dari klub papan atas Cile, Colo-Colo, pada 2009, Jara malah jadi beban West Bromwich Albion. Ia tak sanggup bersinar.

Gagal menampilkan permainan terbaik dan gaji tinggi yang terus mengalir, West Bromwich Albion melepasnya ke sejumlah klub dengan status pinjaman hingga dilepas ke Nottingham Forest pada 2013.

Saat ini, Jara bermain di kampung halamannya bersama klub Coquimbo Unido.

 

6 dari 10 halaman

Gelandang: Kieron Dyer

Dua tahun tanpa kesan mendalam sebagai gelandang, Queens Park Rangers memilih untuk melepas Dyer ke Middlesbrough pada 2013. QPR bisa saja menahannya.

Tetapi, semua itu sama saja buang-buang uang. Maklum, manajemen harus menyetor gaji kepada pemain yang mereka boyong dari West Ham United pada 2011 itu.

 

7 dari 10 halaman

Gelandang: Jon Obi Mikel dan Lee Cattermole

Jon Obi Mikel, pemain asal Nigeria, cukup lama menjadi pemain Chelsea, dari 2006 hingga 2017. Tapi tak ada satupun yang bisa memastikan apakah dia benar-benar tepat bagi The Blues.

Begitu juga dengan Lee Cattermole, eks pemain Sunderland (2009–2019). Cattermole justru dikenang sebagai pemain yang megoleksi 20 kartu kuning dan beberapa kartu merah.

 

8 dari 10 halaman

Gelandang Kiri: Diniyar Bilyaletdinov

Pemain ber-KTP Rusia ini pernah lama merasakan kerasnya Premier League, dari 2009 hingga 2012. Di masa itu, Bilyaletdinov berkostum Everton.

Pada musim pertamanya, kinerja Bilyaletdinov cukup oke dengan torehan enam gol termasuk beberapa gol jarak jauh. Tapi dia tak mampu mempertahankan performa terbaiknya dan lama kelamaan mulai tersingkir dari tim utama.

Kali terakhir, pemain berusia 37 tahun ini tercatat berkostum klub asal Lithuania, Trakai.

 

9 dari 10 halaman

Depan: Leroy Lita dan Cameron Jerome

Sebuah spanduk besar dibentang dan fans Swansea City berteriak lantang: Selamat Datang Leroy Lita. Lita tak berdaya. Tak banyak gol yang tersuguh dari kaki dan kepalanya.

Lita mendarat mulus di markas Swansea City pada 2011. Tapi apa yang terjadi selanjutnya sangat menjengkelkan.

Setahun berselang, dia dirental ke sejumlah klub macam Birmingham City, Sheffield Wednesday, dan Brighton & Hove Albion. Tahun 2013 dia dilego ke Barnsley.

Striker jeblok lainnya adalah Cameron Jerome. Saat datang ke Stoke City pada 2011, ratusan fans menyambutnya di markas tim kesayangan.

Kepada pers, Jerome bernazar akan tampil habis-habisan dan tak akan mengecewakan fans. Nyatanya, ucapannya tak sebanding dengan penampilannya di lapangan.

Pada musim pertamnya, dia hanya mampu mencetak tiga gol dalam 34 penampilan liga. Semusim berikutnya dia dipinjamkan ke Crystal Palace.

Saat ini, Jerome memperkuat Bolton Wanderers.

Sumber: Bleacherreport

10 dari 10 halaman

MU Kejar Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sepakbola

  • Premier League

  • SportBites

  • Berita Bola

Video Populer

Foto Populer