Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Out? Ini 5 Pelatih yang Bisa Liverpool Rekrut sebagai Penggantinya

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp belum bisa mengeluarkan Liverpool dari krisis. The Reds masih meraih hasil yang buruk di lapangan.

Terbaru, Liverpool menelan kekalahan di markas Wolverhampton dalam lanjutan Premier League. Mereka dikalahkan 3-0 di Molineux, Sabtu (4/2/2023) malam WIB.

Liverpool tertinggal dua gol pada babak pertama dari gol bunuh diri Joel Matip yang diikuti oleh debut Craig Dawson. Ruben Neves kemudian menambah penderitaan The Reds lewat golnya di babak kedua.

Hasil itu membuat Liverpool terpuruk di posisi 10 klasemen Premier League. Kini, The Reds cuma menang sekali dalam tujuh laga terbaru di lintas ajang.

Serangkaian hasil buruk yang didapat Liverpool membuat masa depan Jurgen Klopp dipertanyakan. Sejumlah nama pun bisa diplot sebagai penggantinya di Anfield.

Berikut ini lima pelatih yang bisa menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool.

2 dari 7 halaman

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino termasuk pelatih yang punya cukup pengalaman dalam menangani klub Premier League. Dia pernah melatih Southampton hingga Tottenham.

Pochettino bahkan punya prestasi yang bagus bersama Tottenham. Dia berhasil mengubah Spurs menjadi tim yang disegani di Premier League dan mampu tampil di final Liga Champions.

Kini Pochettino sedang tidak melatih klub mana pun. Dia dipecat PSG pada akhir musim lalu setelah membawa Lionel Messi cs meraih gelar Ligue 1.

3 dari 7 halaman

Luis Enrique

Luis Enrique saat ini sedang tidak melatih. Dia meninggalkan Timnas Spanyol tak lama setelah mereka disingkirkan oleh Maroko di Piala Dunia 2022.

Kini, Enrique sudah siap kembali menangani klub usai berpisah dengan tim Matador. Liverpool bisa menjadi salah satu tujuan yang menarik untuk mantan pelatih AS Roma tersebut.

Sebelumnya, Enrique pernah sukses saat melatih Barcelona. Dia berhasil membawa tim Catalan meraih sejumlah gelar termasuk treble winners pada tahun 2015.

4 dari 7 halaman

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel meninggalkan Chelsea pada bulan September 2022 lalu. Juru taktik berusia 49 tahun tersebut dipecat menyusul performa buruk yang ditunjukkan The Blues kala itu.

Semenjak dipecat Chelsea, Tuchel saat ini sedang mencari klub baru. Dia sudah dikaitkan sejumlah klub top Eropa dan bahkan timnas Inggris.

Dalam sepanjang kariernya, Tuchel termasuk pelatih yang berprestasi. Pria asal Jerman tersebut berhasil memenangkan gelar saat menangani Chelsea, PSG dan Borussia Dortmund.

5 dari 7 halaman

Steven Gerrard

Steven Gerrard adalah legenda Liverpool. Gerrard menekuni karier sebagai pelatih setelah memutuskan gantung sepatu pada 2016.

Secara kualitas, Gerrard sudah menunjukkan kinerja yang bagus saat menjadi pelatih Rangers. Dia telah sukses meraih juara Liga Skotlandia pada musim 2020/2021.

Sayangnya, Gerrard mengalami kegagalan saat menangani Aston Villa. Dia dipecat pada bulan Oktober 2022 lalu menyusul serangkaian hasil buruk yang didapat klub.

6 dari 7 halaman

Pep Lijnders

Pep Lijnders saat ini menjabat sebagai asisten Jurgen Klopp di Liverpool. Dia bekerja untuk The Reds sedari 2014 ketika tim tersebut masih ditangani oleh Brendan Rodgers.

Pada Januari 2018, Lijnders sempat menjadi pelatih kepala NEC. Namun, dia akhirnya kembali ke Anfield setelah dipecat karena gagal membawa klub asal Belanda tersebut promosi ke Eredivisie.

Liverpool mungkin tak perlu mencari pelatih baru apabila Klopp meninggalkan klub. Lijnders bisa dipertimbangkan untuk menangani Mohamed Salah cs ke depannya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 6/2/2023)

7 dari 7 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer