Sukses


8 Bintang MU yang Meroket Berkat Erik ten Hag, Harry Maguire Masih Tunggu Keajaiban

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag membuat Manchester United (MU) kembali berani bermimpi merebut gelar Liga Inggris, serta trofi-trofi lainnya. Pelatih asal Belanda itu telah melakukan revitalisasi di Old Trafford.

Manchester United yang musim lalu terseok-seok untuk masuk zona Liga Champions, kini berada di papan atas. Setan Merah bercokol di posisi ketiga, tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen Premier League, Arsenal.

Kesuksesan ini berkat kematangan Ten Hag yang jitu merekrut pemain yang memang dibutuhkan dan mampu menambal lubang. Mantan pelatih Ajax ini juga mampu memoles sejumlah pemain lama.

Para pemain MU yang di musim sebelumnya kerap mendapat kritikan suporter karena penampilan buruk, kini mendapat pujian. Ten Hag seperti bisa memaksimalkan potensi setiap para pemainnya.

Berikut delapan pemain Manchester United yang kembali moncer berkat kehadiran Erik ten Hag. Langsung simak daftarnya.

 

2 dari 9 halaman

1. Marcus Rashford

Kemampuan Rashford seperti terkubur kala Manchester United ditangani Solskjaer hingga Ralf Rangnick musim lalu. Namun, musim ini dia bak terlahir kembali, sehingga membuatnya dipanggil lagi ke Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Di awal musim ini, Rashford sudah mencetak 11 gol dalam 13 laga. Di bawah kendali Ten Hag, Rashford meroket saat turun sebagai starter maupun pemain pengganti.

 

3 dari 9 halaman

2. Bruno Fernandes

Fernandes tampil brilian dua musim lalu, tetapi kehilangan sentuhannya saat Ralf Ragnick datang. Dia bahkan dicadangkan ketika sang manajer justru memilih memainkan Cristiano Ronaldo.

Namun berkat Ten Hag, pemain asal Portugal itu kembali ke performa terbaiknya di lini tengah Red Devils. "Saya pikir tahun lalu adalah tentang kepercayaan diri," katanya setelah mengalahkan Nottingham Forest di semifinal Piala Liga.

 

4 dari 9 halaman

3. Alejandro Garnacho

Garnacho sudah menjadi bintang bagi tim junior Manchester United. Dia makin berkembang saat mendapat didikan dari Ten Hag di skuad senior MU musim ini.

Dia mencetak gol senior pertaman saat melawan Real Sociedad. Dia juga menjadi pemain pengganti yang menarik saat MU meraih kemenangan di Piala Liga atas Aston Villa dan menjadikannya pahlawan di mata para suporter.

 

5 dari 9 halaman

4. Aaron Wan-Bissaka

Banyak orang mengira waktu Wan-Bissaka di Manchester United bakal habis. Suporter juga kerap melihatnya hanya duduk di bangku cadangan Old Trafford serupa laba-laba membangun jaringnya.

Namun, bek sayap itu telah kembali ke starting XI dalam sejumlah pertandingan terakhir. Dia juga terlihat sebagai pemain yang sama sekali berbeda; dribel ala George Best diperlihatkannya kala melawan Manchester City yang membuat suporter di Old Trafford berdecak kagum.

 

6 dari 9 halaman

5. Luke Shaw

Saat pertama kali datang ke Old Trafford, Ten Hag merekrut pemain di posisi bek kiri, Tyrell Malacia. Ini menjadi alarm bagi Luke Shaw supaya menunjukan kemampuan terbaiknya.

Luke Shaw akhirnya berjuang keras membuktikan kemampuannya hingga dipercaya kembali masuk skuad utama. Ten Hag beberapa kali justru memberikan kepercayaan baru kepadanya sebagai bek tengah.

 

7 dari 9 halaman

6. Raphael Varane

Varane tampil cukup baik selama musim pertamanya di Old Trafford tetapi cedera membuat penampilannya menurun musim lalu. Namun, Ten Hag memberikan rekan hebat untuknya di jantung pertahanan yakni Lisandro Martinez.

Varane terlihat begitu kompak bersama Martinez di lini belakang MU. Kemampuan terbaiknya ini yang membuat kapten MU, Harry Maguire, harus tersingkir dari skuad utama.

 

8 dari 9 halaman

7. David de Gea

Setelah awal musim yang tidak menjanjikan, De Gea mulai berkembang di bawah Ten Hag. Dia melakukan serangkaian penyelamatan dan berperan penting saat United meraih kemenangan hingga berada di peringkat tiga besar.

"Jadi, setiap orang punya pendapat dan filosofinya masing-masing," kata Ten Hag setelah mengalahkan West Ham. "Bagi saya, untuk seorang penjaga gawang, Anda harus melindungi gawang dan memastikan Anda tidak kebobolan. Pada kenyataannya, dia luar biasa," sambungnya.

 

9 dari 9 halaman

8. Diogo Dalot

Dalot telah menjadi bek kanan pilihan pertama MU sejak kepergian Ole Gunnar Solskjaer. Kemampuannya makin berkembang kala Erik ten Hag tiba di Old Trafford.

Bos United itu meminta Dalot melanjutkan kemajuannya setelah menjadi Man of the Match kala melawan West Ham pada Oktober. "Kami senang dengan perkembangan dan penampilan Diogo sehingga cukup jelas," kata Ten Hag.

Sumber: Planet Football

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer