Sukses


Liga Inggris: Legenda Liverpool Menyesal Pernah Ragukan Lisandro Martinez

Bola.com, Jakarta - Legenda Liverpool, Jamie Carragher mengakui bahwa dia salah tentang bek Manchester United, Lisandro Martinez.

Bek Manchester United itu mendapat kritik keras saat pertama kali tiba di Old Trafford dari Ajax Amsterdam. Jelas, dia merupakan bek pilihan sang manajer, Erik Ten Hag.

Namun, banyak orang meragukannya karena postur tubuh. Carragher dulu menyebut Lisandro Martinez dinyatakan terlalu pendek untuk sukses di Premier League.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Paten

Dulu, Carragher mempertanyakan mengapa Ten Hag sangat ngotot mendatangkan mantan beknya itu ke MU.

"Apa yang akan saya katakan tentang dia, karena ukuran tubuhnya, adalah masalah baginya. Tidak peduli apa kata orang, tapi dengan postur pendek adalah masalah," katanya kepada Sky Sports pada Agustus 2022.

Enam bulan kemudian, Carragher menyesal. Itu jelas karena performa Martinez luar biasa. Dia bisa membuat semua orang takjub dengan menunjukkan penampilan yang apik.

Martinez kini bersama Raphael Varane menjadi andalan lini belakang MU. Duet itu membuat sang kapten, Harry Maguire tersingkir.

3 dari 5 halaman

Pemain Spesial

Carragher menyesal telah mengerdilkan kemampuan Martinez.

"Lisandro Martinez sangat brilian. Untuk menjadi bek tengah sekecil itu, Anda jelas harus menjadi pemain spesial," katanya di The Overlap Live Fan Debate.

"Dia telah menjadi bagian besar dari semangat Manchester United. Ada pertandingan yang saya lihat beberapa minggu lalu dan dia adalah pemain pengganti, dan seseorang mencetak gol telat, dan dia terlibat dalam perayaan itu."

4 dari 5 halaman

Tak Sia-sia

MU di bawah Erik Ten Hag menetapkan poros pertahanan yang lebih tangguh. Awalnya ia memprioritaskan Jurrien Timber hingga akhirnya Martinez yang menjadi pilihan bagi manajer MU itu.

Biaya transfer sebesar 55,3 juta pound untuk mendapatkan Lisandro Martinez tampak berlebihan saat itu.

Namun, dengan performa yang telah diperlihatkannya sekarang, sepertinya ia layak memiliki nilai dua kali lipat ketika beduet bersama Raphael Varane di lini pertahanan MU.

Sumber: The Overlap Live Fan Debate via Tribal Football

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer