Sukses


VIDEO Liga Inggris: Highlights Kemenangan Liverpool atas Everton, Cody Gakpo Cetak Gol

Bola.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas rival sekota, Everton, dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 yang digelar di Anfield pada Selasa (14/2/2023) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, pemain anyar pasukan Jurgen Klopp, Cody Gakpo, mencetak gol.

Liverpool unggul 1-0 atas Everton pada babak pertama, tepatnya menit ke-36. Gol dicetak Mohamed Salah, yang terakhir kali menorehkan gol untuk The Reds di Liga Inggris (Premier League) pada akhir Desember 2022. Gol bintang asal Mesir itu terjadi melalui proses serangan balik yang cepat.

Berawal dari sepak pojok untuk Everton. Tim tamu hampir saja ketika itu membobol gawang Liverpool yang dikawal kiper Alisson Becker. Sundulan dari James Tarkowski mengenai tiang gawang. Kemudian tidak lama setelah itu, bola justru mengarah ke Darwin Nunez.

Darwin Nunez kemudian mengoper bola kepada Mohamed Salah, yang lalu mengembalikannya lagi kepada pemain asal Uruguay tersebut. Setelah itu, Nunez menggiring bola dengan cepat. Lalu, Nunez mengirimkan bola dengan umpan lambung ke arah Salah. Kemudian, Salah menendang langsung dengan kaki kanannya untuk membobol gawang Jordan Pickford. Gol akhirnya tercipta.

Gol Cody Gakpo, yang dibeli Liverpool pada Januari 2023, tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-49. Gol terjadi dengan serangan yang cepat. Andrew Robertson mengirimkan bola kepada Mohamed Salah. Lalu, Salah mengoper bola kepada Trent Alexander-Arnold, yang lalu mengirimkan bola menyilang mendatar. Bola tersebut disambut Gakpo dengan sebuah tendangan. Bola akhirnya mendarat ke dalam gawang Everton.

Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool atas Everton bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol dari Mohamed Salah dan Cody Gakpo? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Inggris (Premier League) di atas.

Video Populer

Foto Populer