Sukses


MOTION GRAFIS: Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Manchester City, Pertarungan Perebutan Gelar Juara

Bola.com, Jakarta - Sang pemuncak klasemen Arsenal, akan menjamu Manchester City di Emirates Stadium pada laga tunda pekan ke-12 Liga Inggris 2022/2023. Laga nanti akan menjadi ajang pertarungan bagi kedua tim dalam perburuan gelar juara.

Arsenal yang sebelumnya perkasa di pucuk klasemen, kini sedang mengalami penurunan performa. Dalam tiga laga terakhirnya, anak-anak asuh Mikel Arteta selalu gagal menang.

Setelah dikalahkan City 0-1 di ajang FA Cup, Arsenal kembali menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Everton dan ditahan imbang 1-1 oleh Brentford di Liga Inggris.

Sementara itu, di Etihad Stadium, City menekuk Aston Villa 3-1 lewat gol-gol Rodri dan Ilkay Gundogan, serta penalti Riyad Mahrez.

Rumor beredar tentang mesin gol City, Erling Haaland, diragukan tampil saat berhadapan Arsenal nanti. Namun The Citizens masih memiliki senjata lainnya demi mengkudeta Arsenal dari puncak klasemen.

Arsenal masih memimpin klasemen. Akan tetapi, keunggulan mereka atas peringkat dua City sekarang cuma tiga poin. Arsenal tentu tak ingin kalah dalam duel nanti.

Namun, tentu itu tidak mudah. Kekalahan 0-1 lewat gol tunggal Nathan Ake di FA Cup musim ini, menambah catatan kelam Arsenal ketika bersua dengan Manchester City. Tercatat, Arsenal selalu tumbang dalam enam bentrokan terakhir kontra City di semua kompetisi.

Baik Arsenal maupun Manchester City, sama-sama akan tampil penuh dan ngotot demi perebutan gelar juara Liga Inggris. Sebelum menuju duel panas tersebut, berikut video fakta menarik dan statistik jelang duel The Gunners dan The Citizens.

Video Populer

Foto Populer