Sukses


Liga Inggris: Terganjal Izin Kerja, Andrey Santos Nganggur Dulu di Chelsea

Bola.com, London - Andrey Santos tak bisa membela Chelsea hingga akhir musim ini. Penyebabnya, dia tak mendapat izin kerja sebagai syarat untuk bermain di Premier League.

Andrey Santos menjadi salah satu pemain muda Brasil paling menonjol. Sang gelandang mencetak 8 gol dalam 34 pertandingan di Serie B Brasil untuk Vasco da Gama.

Berkat penampilannya itu, Andrey Santos diminati sejumlah klub papan atas Eropa. Namun, Chelsea yang pada akhirnya berhasil memenangkan perburuan pemain 18 tahun itu.

Chelsea merekrut Andrey Santos pada bursa transfer musim dingin 2023. The Blues merekrutnya seharga 12,5 juta euro dari Vasco da Gama.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Ada Solusi

Namun, Chelsea sudah memenukan solusi atas masalah in. Menurut Fabrizio Romano, Chelsea akan meminjamkan Andrey Santos ke Palmeiras.

Kesepakatan sudah tercapai. Andrey Santos akan segera kembali ke Brasil untuk melakukan tes medis plus menandatangani kontrak dengan Palmeiras.

Masa peminjaman Andrey Santos akan berlangsung hingga Desember atau akhir musim sepak bola Brasil. Namun, Chelsea punya klausul memanggil Santos pada Juni dengan membayar kompensasi 1,5 juta euro.

3 dari 5 halaman

Dipantau

Berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Southampton pada hari Sabtu, Potter menyinggung situasi pemain Brasil tersebut.

"Santos masih di tempat yang sama. Kami sedang melihat apa pilihan untuknya," ujar Potter.

 

4 dari 5 halaman

Main di Indonesia

Andrey Santos bakal menjadi andalan Brasil di Piala Duni u-20 2023. Pemain 18 tahun itu telah mengemas 13 penampilan dan mencetak delapan gol.

Pemilik nama lengkap Andrey Nascimento dos Santos itu juga punya peran penting saat membantu Brasil menjuarai Piala Amerika selatan U-20 2023. Andrey Santos memiliki pengalaman panjang bersama klub Brasil, Vasco da Gama rentang 2021-2023.

Andrey Santos tercatat sukses mencetak delapan gol pada 34 laga. Pada Januari 2023, Andrey Santos bergabung dengan raksasa Premier League, Chelsea.

 

Sumber: Daily Mail, Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer