Sukses


Liga Inggris: Petinggi RB Leipzig Pastikan Josko Gvardiol Tak Akan Pindah ke Chelsea atau Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer RB Leipzig, Marco Rose angkat bicara seputar spekulasi masa depan Josko Gvardiol. Ia memastikan bahwa sang bek tengah tidak akan pergi kemana-mana di musim panas nanti, termasuk duo Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea.

Nama Gvardiol memang lagi melejit di dua musim terakhir. Setelah tampil tokcer bersama RB Leipzig, ia menunjukkan kecemerlangannya di Piala Dunia 2022 bersama timnas Kroasia.

Kecemerlangan sang bek menarik perhatian dua raksasa EPL, Liverpool dan Chelsea. Kedua klub tersebut berencana untuk meminang sang bek di musim panas nanti.

Menanggapi rumor tersebut, Rose memastikan pihaknya tidak akan menjual Gvardiol di bursa transfer yang akan datang. Ia menyebut sang bek akan jadi bagian dari Die Roten Bullen untuk musim 2023/2024 mendatang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Akan Pindah

Kepada talkSPORT, Rose menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak tertarik untuk berpisah dengan Gvardiol.

Menurutnya, sang bek masih jadi pemain krusial bagi Leipzig sehingga mereka ogah untuk melepaskannya.

"Josko Gvardiol masih akan menjadi pemain RB Leipzig di musim depan dan saya sangat yakin akan hal itu," ujar Rose.

3 dari 5 halaman

Masih Bahagia

Lebih lanjut, Rose juga mengklaim bahwa Gvardiol masih belum berencana untuk meninggalkan RB Leipzig di musim panas nanti.

Ia menilai sang bek masih betah bermain bersama Leipzig sehingga pihaknya tidak perlu menjualnya di musim panas nanti.

"Saya pelatih klub ini dan saya memintanya untuk bertahan. Saya juga bisa bilang ia masih bahagia bermain bersama kami meski ia sempat mengatakan bahwa ia ingin bermain di Premier League," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Mahar Tinggi

Leipzig sendiri punya posisi yang bagus untuk mempertahankan Gvardiol dari kejaran Liverpool dan Chelsea.

Sang bek dikabarkan punya klausul rilis senilai 110 juta Euro yang harus ditebus jika ada klub yang benar-benar mendambakan jasanya.

Sumber: TalkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 24/2/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer