Sukses


Liga Inggris: Akankah MU Permanenkan Status Wout Weghorst dan Marcel Sabitzer? Erik ten Hag Angkat Bicara

Bola.com, Manchester - Manchester United mendatangkan dua pemain dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2023. Dua pemain yang dimaksud adalah Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst.

Sabitzer dipinjam dari Bayern Munchen sampai akhir musim. Durasi serupa juga berlaku untuk Weghorst yang dipinjam dari Burnley.

Penampilan keduanya sejauh ini cukup baik. Bahkan, mereka brkontribusi terhadap keberhasilan Manchester United meraih gelar juara Carabao Cup akhir pekan lalu.

Meski demikian, Manchester United tampak tak mau terburu-buru untuk mempermanenkan status Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst. Hal itu diungkapkan oleh sang manajer, Erik ten Hag.

"Saya pikir ini terlalu cepat, terlalu dini untuk membicarakan status Weghorst dan Sabitzer," kata Erik ten Hag kepada Sky Sports.

2 dari 5 halaman

Fokus

Erik ten Hag merasa saat ini tim asuhannya tengah fokus bagaimana menjalani sisa musim kompetisi dengan sebaik mungkin. Belum ada ruang untuk memikirkan rencana mengenai musim depan.

"Kami masih di pertengahan musim, itu menjadi fokus kami saat ini," jelasnya.

Erik ten Hag merasa Manchester United sedang dalam posisi yang bagus. Sebab, The Red Devils maisih memiliki peluang di tiga kompetisi yakni Premier League, Europa League, dan Piala FA.

"Kami saat ini berada di posisi yang tepat," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Penambal Lubang

Manchester United kehilangan dua pemain sebelum bursa transfer Januari 2023. Cristiano Ronaldo dilepas ke Al Nassr karena sudah tidak cocok dengan Erik ten Hag.

Kemudian ada Christian Eriksen yang mengalami cedera cukup parah. MU pun mencoba menutup dua lubang itu dengan menghadirkan Wout Weghorst dan Marcel Sabitzer.

Keduanya sejauh ini mampu memerankan peran itu dengan baik. Weghorst misalnya, perannya tak hanya menjadi pencetak gol.

Namun, ia juga diinstruksikan Erik ten Hag untuk mundur ke belakang jika diperlukan. Juga melakukan tekel-tekel kepada para pemain lawan.

4 dari 5 halaman

Jaga Asa Quadruple Winners

Manchester United akan menjamu West Ham United pada ronde kelima Piala FA, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. Laga itu menjadi menjadi penjaga asa MU untuk meraih Qudruple Winners di musim ini.

Sebelumnya, Manchester United sudah berhasil menjadi juara di ajang Carabao Cup. MU masih memiliki peluang serupa di Piala FA, Premier League, dan Europa League.

Jika mampu meraih empat gelar juara pada akhir musim, Manchester Unuted akan menjadi klub Inggris pertama yang mampu melakukan itu.

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer