Sukses


Liga Inggris: Kemenangan atas Wolves Jadi Momentum Kebangkitan, Liverpool Menatap Duel Melawan MU

Bola.com, Jakarta - Setelah gagal menang dalam dua laga terakhir, Liverpool bangkit dan menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pada laga tunda pekan ketujuh Premier League di Anfield, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. Kini The Reds akan mencoba untuk tetap di jalur kemenangan, di mana dalam laga selanjutnya Liverpool menghadapi Manchester United (MU).

Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Wolves lewat gol Virgil van Dijk pada menit ke-73 dan Mohamed Salah empat menit berselang. Kemenangan di Anfield ini menjadi momentum yang bagus bagi Liverpool untuk bangkit setelah dalam dua laga sebelumnya gagal menang.

Ya Liverpool kalah 2-5 saat menjamu Real Madrid di Anfield pada leg pertama 16 besar Liga Champions dan kemudian ditahan imbang tanpa gol oleh Crystal Palace di Premier League. Jurgen Klopp sangat senang melihat para pemainnya berhasil kembali ke jalur kemenangan dalam laga ini.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun, kami mengendalikan permainan. Ada situasi kami terburu-buru. Namun, kami mendapatkan ritme kami kembali pada babak kedua. Kami hanya harus solid bertahan dan terus menciptakan peluang," ujar Jurgen Klopp kepada BBC Sport.

"Secara umum kami bertahan dengan baik malam ini. Diogo Jota bermain di posisi nomor 10 benar-benar penting, lini tengah bersatu, dan secara defensif kami memiliki garis yang tinggi dan memenangkan tantangan yang menentukan," lanjut pelatih Liverpool itu.

2 dari 5 halaman

Berbeda dengan Saat Menghadapi Real Madrid

Kemenangan ini memang menjadi sesuatu yang indah bagi publik Anfield. Maklum kekalahan di Anfield saat menjamu Real Madrid di Liga Champions memang menyakitkan.

Skor 2-5 setelah unggul 2-0 lebih dulu adalah sebuah mimpi buruk bagi para penggemar Liverpool saat itu.

Namun, Jurgen Klopp senang karena The Reds memperlihatkan performa yang benar-benar berbeda dalam laga kontra Wolves jika dibandingkan ketika menjamu Real Madrid.

"Ada pemain yang mengalami cedera ketika melawan Real Madrid. Kami memainkan babak pertama yang sangat bagus dan kemudian kami memulai babak kedua dengan sangat buruk," ujar Klopp mengingat kekalahan di Anfield pada pekan lalu.

"Kami terlihat jauh lebih stabil pada hari ini, kami harus melanjutkannya," tegas pelatih asal Jerman itu.

3 dari 5 halaman

Menatap Laga Kontra MU

Kemenangan atas Wolves ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi Liverpool yang akan menghadapi Manchester United (MU) dalam laga selanjutnya di Premier League.

Liverpool akan menjamu MU di Anfield pada Minggu (5/3/2023). Dalam laga pekan ke-26 Premier League itu, Jurgen Klopp berharap hasil positif kala menjamu Wolves bisa belanjut.

"Ini adalah pertandingan yang besar, melawan tim yang sedang dalam performa teraik. Kami harus siap, dan kami akan memberikan pertarungan yang hebat," tegas Klopp.

Sumber: BBC Sport

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool vs Manchester United

Liverpool vs Manchester United

Stadion: Anfield

Minggu, 6 Maret 2023

Kick-off: 23.30 WIB

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer