Sukses


VIDEO: Highlights Tottenham Hotspur Disingkirkan Sheffield United dari Piala FA

Bola.com, Sheffield - Tottenham Hotspur harus tersingkir dari Piala FA 2022/2023 setelah menelan kekalahan dalam pertandingan putaran kelima. Spurs takluk dengan skor 0-1 dari Sheffield United dalam laga yang digelar di Bramall Lane pada Kamis (2/3/2023) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Tottenham Hotspur menggempur pertahanan Sheffield United tetapi tidak ada bola yang membahayakan. Tim tuan rumah justru hampir membobol gawang Spurs. Ismaila Coulibaly mendapatkan peluang emas setelah blunder yang dilakukan Pierre-Emile Hojbjerg.

Hojberg menyundul bola ke arah belakangnya. Bola tersebut langsung direbut Coulibaly, yang kemudian menusuk masuk ke dalam kotak penalti Tottenham. Lalu, Coulibaly melakukan tendangan. Namun, bola hasil tembakannya masih melenceng dari target. Babak pertama akhirnya berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Tottenham Hotspur mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-78. Son Heung-min melakukan sepak pojok. Bola hasil sepak pojoknya disambut Ivan Perisic dengan tandukan kepala. Namun, bola hasil tandukannya mengarah tepat ke pelukan kiper Sheffield United, Wesley Foderingham.

Pada menit ke-79, mimpi buruk untuk Tottenham Hotspur datang. Iliman Ndiaye mendapatkan bola kemudian menusuk ke dalam kotak penalti. Terdapat beberapa pemain Spurs di dalam kotak penalti tetapi tidak ada yang bisa membuat bola tidak lagi dalam penguasaan Ndiaye.

Pemain berusia 22 tahun tersebut terus bisa menguasai bola sampai akhirnya melakukan tembakan. Bola mengarah ke pojok kanan bawah dalam gawang yang dikawal kiper Fraser Forster.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sheffield United atas Tottenham Hotspur bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol yang tercipta itu? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Piala FA di atas.

Video Populer

Foto Populer