Sukses


Liga Inggris: Berstatus Juara Piala Dunia 2022, Bintang Brighton Cuma Mau Gabung Klub Besar Premier League

Bola.com, Jakarta - Sejumlah klub raksasa Premier League kabarnya sedang mencari gelandang baru untuk musim depan. Nama Alexis Mac Allister bakal menjadi komoditi panas setelah berhasil ikut mengantar Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Mac Allister telah dikaitkan dengan beberapa klub besar sejak membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Sejauh ini, besama Brighton ia sudah mengemas tujuh gol dalam 22 pertandingan di Premier League.

Performa mengesankan pemain berusia 24 tahun itu pada musim ini telah membantu The Seagulls besaing untuk lolos ke kualifikasi turnamen Eropa. Mac Allister disinyalir telah diburu Liverpool sebagai target yang memungkinkan mereka rekrut.

Kabarnya eks pemain Boca Juniors itu tidak hanya diburu oleh The Reds. Klub Premier League lain, seperti Manchester City, Arsenal, dan Manchester United (MU), tengah serius memonitor situasi Mac Allister.

2 dari 5 halaman

Ingin Gabung Klub Besar

Baru-baru ini, Mac Allister disebut-sebut sebagai pengganti potensial untuk pemain Man City, Ilkay Gundogan, jika pemain asal Jerman itu hengkang ketika kontraknya berakhir pada Juni 2023.

Sementara Mac Allister tetap fokus kepada upaya Brighton untuk finis di posisi enam besar. Ia merasa bergabung bersama klub besar Premier League akan lebih cocok jika memutuskan untuk pindah.

"Saya tidak memiliki tim tertentu, di mana saya mengatakan 'inilah cara saya bemain'. Saya pikir di sini, di Premier League, ada tim-tim yang sangat kuat yang bemain dengan sangat baik, seperti Manchester City dan Arsenal," ujar Mac Allister kepada Tyc Sports.

"Chelsea juga, saya pernah bersama Potter sebagai pelatih dan saya tahu ide yang dia miliki dalam bermain sepak bola. Manchester United kembali menjadi seperti dulu, dan Liverpool mengalami pasang surut, tetapi mereka masih memiliki tim yang sangat penting," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tetap di Premier League

Mac Allister juga menegaskan keinginannya tetap berada di Premier League jika nantinya memutuskan untuk meninggalkan Brighton.

Namun, saat ini pemain asal Argentina itu enggam memikirkan hal seperti itu dan memilih fokus besama Brighton untuk menyelesaikan musim ini.

"Jika saya harus mengatakan sebuah tempat, saya ingin langkah selanjutnya adalah tetap di Premier League. Namun, kenyataannya adalah saya sangat fokus di sini, di Brighton, dan menikmati saat ini," ujar Mac Allister.

4 dari 5 halaman

Liverpool Melancarkan Operasi Senyap

Sementara itu, Liverpool dikabarkan sudah mencuri start untuk mendatangkan Mac Allister dengan agennya terlihat berada di Anfield.

Agen Mac Allister hadir di tribune penonton ketika Liverpool kalah 2-5 dari Real Madrid di Liga Champions dan duduk bersama para petinggi klub.

The Reds diyakini masih menjadikan Jude Bellingham sebagai target utama yang ingin didatangkan ke Merseyside pada musim panas 2023.

Jika upaya Liverpool mengejar Bellingham menjadi sebuah kesepakatan yang bernilai 100 juta pound dan itu kemahalan, Mac Allister adalah opsi paling masuk akal.

Sumber: TyC Sports

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 3/3/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer