Sukses


Liga Inggris: Wout Weghorst Masih Kering Gol, Manchester United Bisa Berburu 3 Striker Ini

Bola.com, Manchester - Manchester United mendatangkan Wout Weghorst pada bursa transfer Januari 2023. Penyerang asal Belanda itu sebenarnya bukan buruan utama Setan Merah. Sebab, mencari striker kelas atas para pertengahan musim bukanlah tugas yang mudah.

Wout Weghorst digaet dengan status pinjaman dari Burnley. Eks pemain Besiktas itu pun dipinjam Manchester United sampai musim 2022/2023 berakhir. 

Sejauh ini penampilan catatan Wout Weghorst kurang mengesankan, terutama jika dilihat dari statistik. Sejauh ini ia hanya bisa mencetak satu gol dan tiga assist untuk MU. 

Namum, perlu dilihat juga peran seperti apa yang diberikan Erik Ten Hag kepada Weghorst. Tak jarang, pemain berusia 30 tahun itu dipasang sebagai nomor 10 oleh manajer MU itu.

Meski demikian, Manchester United seharusnya tidak melulu bergantung kepada Weghorst. Mereka harus mendatangkan striker lain yang berkelas dunia untuk menjadi goal getter baru pada musim panas nanti. 

Bola.com menyarankan Manchester United untuk mendekati tiga penyerang di bawah ini. 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Victor Osimhen

Victor Osimhen adalah penyerang yang paling berbahaya di Serie A musim ini. Penyerang asal Nigeria itu terlihat sulit sekali dihentikan di dalam kotak penalti.

Sejauh ini Victor Osimhen sudah mencetak 19 gol di Serie A 2022/2023 bersama Napoli. Jumlah gol tersebut membuatnya berdiri nyaman di puncak daftar top scorer sementara.

Victor Osimhen juga disebut sebagai target man yang matang. Ia memiliki kekuatan dan keseimbangan tubuh yang baik. Selain itu, Osimhen juga mampu mencetak gol dalam posisi yang sulit.

Akan sangat luar biasa membayangkan ketajaman Osimhen jika ia memperkuat Manchester United. Terutama ketika melihat banyaknya pemain kreatif di skuad MU saat ini. 

3 dari 5 halaman

Harry Kane

Harry Kane tetaplah Harry Kane. Penyerang yang sempat disebut one season wonder ini terus mencetak gol untuk Tottenham Hotspur. Di Premier League musim ini, Kane bahkan sudah mencetak 18 gol.

Peluang Manchester United untuk mendapatkan Harry Kane pada musim panas 2023 cukup besar. Kane tampaknya sudah mulai gerah berada di Tottenham.

Sejak menjalani debut di tim senior klub tersebut, Harry Kane masih belum juga mendapatkan gelar juara. Kondisi itu bisa membuatnya ingin hengkang.

Namun, Manchester United akan mendapatkan tantangan berat dari Bayern Munchen. Raksasa Jerman itu sudah mengincar Kane sejak musim panas 2022. Kane akan diproyeksikan sebagai andalan baru di lini depan Munchen selepas hengkangnya Robert Lewandowski.

4 dari 5 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic tak setajam musim lalu. Pada musim ini, penyerang asal Serbia itu baru mencetak 10 gol di semua ajang bersama Juventus.

Meski demikian, Dusan Vlahovic tetap dinilai punya potensi besar. Terutama jika melihat usia eks pemain Fiorentina itu yang baru menyentuh angka 23 tahun.

Kondisi Juventus saat ini sedang tidak ideal. Si Nyonya Tua belum lama ini menerima hukuman pengurangan 15 poin di Serie A 2022/2023.

Belum lagi mereka juga diterpa maslaah internal yang pelik. Situasi tidak pasti itu bisa menjadi senjata Manchester United untuk menggoda Vlahovic meninggalkan Turin pada musim panas 2023. 

5 dari 5 halaman

Persaingan Ketat di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer