Sukses


Liga Inggris; Harry Maguire Diminati Wolves, Bakal Dilepas MU Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Wolverhampton Wanderers mulai mempersiapkan diri jelang aktivitas transfer yang akan datang pada musim panas 2023. Satu di antaranya adalah mengincar kapten Manchester United (MU), Harry Maguire.

Kapten MU itu makin terlihat tidak mendapatkan tempat di skuad utama The Red Devils pada musim ini. Tempatnya diisi oleh Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Pemain berusia 29 tahun itu bahkan tidak menjadi opsi rotasi teratas. Jika bek tengah perlu dilakukan rotasi, pemain yang dibeikan kesempatan justru Luke Shaw yang sebenarnya adalah bek sayap kiri.

Situasi yang tidak mendukung bagi Harry Maguire di MU menjadi celah bagi Wolves. Laporan jurnalis Ben Jacobs menyebut akan ada tawaran dari Wolves kepada The Red Devils pada musim panas 2023 untuk menggaet Harry Maguire.

2 dari 5 halaman

Sosok Pengganti

Harry Maguire digadang-gadang jadi sosok yang tepat untuk menggantikan seorang pemain Wolves yang kemungkinan pindah pada waktu yang sama. Ia adalah Max Kilman.

Penampilan Kilman bersama Wolverhampton telah menarik minat klub besar. Liverpool dan Tottenham dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek berusia 25 tahun itu.

Wolverhampton sadar dengan situasi yang bakal sulit dicegah tersebut. Satu di antara persiapan itu adalah dengan berusaha mendekati Maguire.

3 dari 5 halaman

Pemain Muda Dulu, Baru Harry Maguire

Namun demikian, Jacobs menjelaskan prioritas Wolverhampton saat ini adalah mencari target yang usianya lebih muda dari Maguire. Baru jika tidak ada yang cocok, Maguire yang menjadi target.

"Wolves cenderung akan membeli pemain yang sedikit lebih muda. Mereka sadar harus mempersiapkan diri karena permintaan terhadap Kilman akan tinggi pada musim panas nanti," ujarnya.

"Namun, Wolves juga akan mencari pemain yang fasih bermain di posisi bek tengah tepi kiri dan kanan. Makanya mereka tengah memantau Maguire," lanjutnya.

 
4 dari 5 halaman

Harga Normal

Menurut laporan yang sama, Harry Maguire dapat didatangkan dengan harga yang 'normal'.

Saat ini, harga pasarannya di kisaran 30 juta Euro.

Harga tersebut turun jauh dari harga beli Man United dari Leicester yang mencapai 87 juta Euro.

Sumber: Ben Jacobs

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 4/3/2023)

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer