Sukses


VIDEO: Highlights Liga Inggris, Manchester City Kalahkan Newcastle United Dua Gol Tanpa Balas

Bola.com, Manchester - Manchester City menjamu Newcastle United dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris 2022/2023. Laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (4/3/2023) malam hari WIB, Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle United.

Man City nyaris membuka keunggulan sebelum pertandingan berjalan satu menit. Jack Grealish mengirim umpan silang sempurna untuk disundul Ilkay Gundogan, namun sundulannya masih terlalu tinggi.

Newcastle yang bertahan rapat bisa dibongkar oleh pergerakan Phil Foden. Ia bergerak dari sayap ke half-space dengan melewati sampai empat pemain.

Di ujung pergerakannya, Foden melepas tembakan yang gagal diantisipasi oleh kiper Pope. Man City unggul di menit ke-15. Gol dari Foden menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Tempo permainan mulai melambat saat memasuki babak kedua. Tempo berubah karena Man City menitikberatkan pada penguasaan bola.

Haaland kembali mendapat peluang mencetak gol di menit ke-60. Tendangan akrobatiknya memukau penonton, tetapi karena hasil akhirnya jauh dari gawang, gaya tersebut jadi tidak ada gunanya.

Giliran Newcastle yang punya peluang di menit ke-64. Sayangnya Joelinton gagal mengeksekusi bola dengan tepat dan membuatnya kehilangan momentum mencetak gol dari jarak dekat.

Gol kedua Man City akhirnya tercipta di menit ke-67. Bernardo Silva mengarahkan bola ke pojok gawang Newcastle usai mendapat sodoran umpan dari Haaland.

Kemenangan atas Newcastle United membuat Manchester City memberi tekanan bagi Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Sementara Newcastle tidak bergerak ke mana-mana dari peringkat ke-5.

Video Populer

Foto Populer