Sukses


Anggap Duel Melawan MU Bak Derbi di Liga Inggris, Jurgen Klopp Berharap Liverpool Tak Kalah

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut laga melawan Manchester United (MU) pada laga pekan ke-26 Premier League 2022/2023 di Anfield Stadium, Minggu (5/3/2023) malam WIB seperti partai derbi.

Laga Liverpool melawan MU memang sangat menyita perhatian pada setiap pertemuan. Pertandingan yang mempertemukan dua tim pengoleksi gelar terbanyak Liga Inggris itu kerap disebut sebagai Northwest Derby

“Sejujurnya, ini adalah derbi bagi saya. Ini adalah laga yang masif dan selama bertahun-tahun selalu menjadi yang sulit dan atmosfer yang luar biasa di kedua stadion. Saya menghormati apa yang mereka lakukan, jadi ini adalah pertandingan besar,” kata Jurgen Klopp seperti dikutip Sky Sports.

Liverpool memembutuhkan kemenangan untuk bisa memperbaiki peringkat di tabel klasemen. Adapun bagi MU, kemenangan juga penting untuk bisa terus menempel dua tim di atasnya pada tabel klasemen sementara Premier League.

 

2 dari 5 halaman

Lebih dari 3 Poin

Manajer Jurgen Klopp menyebut, laga melawan MU lebih dari sekadar perebutan tiga poin. Duel ini akan dimaksimalkan karena Liverpool membutuhkan kemenangan di Premier League.

“Saya pikir laga ini lebih bernilai dari tiga poin. Saya tahu Manchester United masih 100 persen dalam perjuangan untuk memenangi liga, semua orang mungkin tahu itu,” ucap Klopp.

“Buat kami, tentu saja laga ini sangat penting juga. Kami ingin membuat langkah berikutnya untuk mendekati area yang tepat di mana kami ingin berada,” tegas Klopp.

3 dari 5 halaman

Jadi Pembuktian

Manajer Jurgen Klopp yakin, Liverpool bisa mengalahkan MU pada laga nanti. Namun, Klopp meminta pemain bekerja keras sepanjang pertandingan demi membuktikannya keyakinannya itu.

“Saya rasa kami bisa melakukan itu. Akan tetapi, kami harus membuktikannya. Ini bukan tentang saya yang mengatakan kami bisa melakukannya,” ucap Klopp.

“Ada banyak hal yang harus dilakukan antara perkataan saya dengan hasil akhir. Saya selalu merasakan pentingnya pertandingan ini setiap kami memainkannya,” tegas Klopp.

Sumber: Sky Sports

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer