Sukses


5 Pemain Liverpool yang Kontraknya Habis Akhir Musim Ini, Termasuk Roberto Firmino

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan kehilangan total lima pemain di akhir musim 2022/2023 karena kontrak yang habis. Salah satu pemain yang akan hengkang secara gratis itu adalah Roberto Firmino.

Pemain berusia 31 tahun itu diketahui tidak akan memperpanjang masa baktinya di Anfield. Keputusan ini telah diungkapkan oleh agen Roberto Firmino, Roger Wittman.

Padahal, manajer Jurgen Klopp sebenarnya masih menginginkan Firmino di timnya. Karena menit bermain yang terus terkikis, sang pemain jadi tidak berminat untuk berseragam The Reds.

Firmino bukan satu-satunya pemain yang harus diperpanjang kontraknya oleh Liverpool. Ada empat pemain lain yang kontraknya akan habis di akhir musim nanti.

2 dari 6 halaman

Naby Keita

Keita didatangkan Liverpool dari RB Leipzig pada 2018. Pemain berusia 28 tahun ini diboyong dengan harga 60 juta Euro.

Baik itu Keita dan Liverpool tidak ada niatan untuk memperpanjang kerja sama. Liverpool ogah mempertahankan pemain yang lebih lama cedera daripada menit bermainnya. Keita juga tidak ingin terus-terusan jadi pemain pinggiran di skuad Liverpool.

Destinasi klub baru Keita masih beragam. RB Leipzig bersedia memboyongnya kembali, Borussia Dortmund juga punya niat. Namun, Galatasaray jadi klub yang paling mungkin merekrutnya.

3 dari 6 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Oxlade-Chamberlain datang dari Arsenal pada 2017 lalu dengan mahar 38 juta Euro. pada tahun 2019, dirinya mendapatkan pembaharuan kontrak hingga 2023.

Jelang akhir kontraknya, Oxlade-Chamberlain dan Liverpool tidak menunjukkan minat untuk bekerja sama lagi.

Ditambah dengan cedera panjang yang membekapnya membuat Liverpool tidak ada alasan khusus untuk memperbaharui kontrak sang pemain.

4 dari 6 halaman

James Milner

Setelah membela Liverpool sejak 2015 lalu, kariernya di Anfield hanya tinggal di ujung tanduk. Eks pemain Manchester City ini sudah pernah memperbaharui kontraknya pada 2022 lalu.

Dalam kontrak paling barunya itu, Milner mendapatkan kontrak sepanjang satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Nah, Liverpool belum diketahui pasti apakah akan meneruskan kontrak pemain berusia 37 tahun itu atau benar-benar melepasnya.

5 dari 6 halaman

Adrian

Karier Adrian di Liverpool juga tidak lama lagi. Kiper berusia 36 tahun ini sudah membela Liverpool sejak 2019 lalu setelah didatangkan dari West Ham.

Di musim terakhir kontraknya, Adrian baru bermain satu kali, itupun di ajang Community Shield. Liverpool juga tidak ada urgensi mendesak untuk mempertahankannya.

Praktis tanpa Adrian, Liverpool akan mengandalkan Caoimhin Kelleher unutk bisa dirotasi dengan Alisson.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, 5/3/2023)

6 dari 6 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer