Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen Liga Inggris Hingga Pekan 26, Peringkat Liverpool Naik setelah Bantai MU

Bola.com, Jakarta - Peringkat Liverpool mengalami kenaikan di klasemen sementara setelah meraih kemenangan besar atas MU (Manchester United) dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023. The Reds kini berada di posisi kelima.

Liverpool sempat mengalami masa di mana mereka meraih hasil-hasil buruk di Liga Inggris (Premier League) musim ini. Pasukan Jurgen Klopp bahkan sempat berada di posisi ke-10 setelah menelan kekalahan 0-3 dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada 4 Februari 2023.

Kini di klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-26, Liverpool sudah berada di posisi kelima. Jordan Henderson dan kawan-kawan berselisih tiga poin dari peringkat keempat, Tottenham Hotspur.

Faktor yang membuat Liverpool naik ke peringkat kelima yaitu mereka meraih kemenangan saat menjamu MU di Anfield. The Reds bahkan menang besar 7-0 atas Manchester United pada Minggu (5/3/2023) malam hari WIB.

Meski demikian, Liverpool sebenarnya hanya naik satu peringkat. Mereka pada pekan sebelumnya sudah berada di peringkat keenam di klasemen sementara Liga Inggris.

Tim yang mengalami penurunan peringkat yaitu Newcastle United. The Magpies, yang sempat berada di posisi ketiga klasemen dalam beberapa pekan, yaitu rentang 6 November 2022 hingga 4 Januari 2023, kini berada di posisi keenam. Pasukan Eddie Howe turun posisinya setelah menelanĀ dua kekalahan beruntun, yaitu dari Liverpool 0-2 dan Manchester City 0-2.

Bagaimana klasemen lengkap Liga Inggris hingga pekan ke-26, di mana Liverpool naik peringkatnya? Bagaimana dengan posisi MU? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer