Sukses


Ukir Rekor Pasca-Dua Kali Bobol Gawang MU, Mohamed Salah Dianggap Pemain Spesial

Bola.com, Liverpool - Winger Liverpool, Mohamed Salah, berhasil mengukir rekor pasca-mencetak dua gol ke gawang Manchester United pada laga pekan ke-26 Premier League. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, menyebut Salah adalah pemain yang spesial.

Menjalani duel di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023) malam WIB, Mohamed Salah menjadi momok bagi lini belakang Tim Setan Merah. Winger Timnas Mesir itu sukses mencetak dua gol plus dua assist.

Sepasang gol Salah tercipta pada menit ke-66 dan 83', serta kreator gol Cody Gakpo pada menit ke-50 dan Roberto Firmino menit ke-88. Manchester United pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan tujuh gol tanpa balas.

Adapun tiga gol Liverpool lainnya disarangkan Cody Gakpo pada menit ke-43, serta Darwin Nunez menit ke-47 dan 75'.

Berkat performa tersebut, Mohamed Salah dinobatkan sebagai man of the match. Selain itu, Salah juga berhasil melewati koleksi gol legenda Liverpool, Robbie Fowler, di Premier League. Pemain berusia 30 tahun itu mendulang 129 gol, unggul satu gol atas Fowler.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Spesial

Jurgen Klopp memberikan apresiasi bagi Mohamed Salah atas pencapaian hebatnya tersebut. Klopp menilai mantan pemain AS Roma itu merupakan pesepak bola yang sangat spesial selama dirinya duduk di kursi manajer Liverpool.

Jurgen Klopp tentu saja sangat senang dengan pencapaian Mohamed Salah di Skuad Si Merah. Semua gol Salah di Premier League mampu membantu Liverpool menjadi tim besar di era Klopp.

"Salah pemain yang sangat spesial. Kami mengapresiasi dia sekarang, tetapi pada masa depan, melihat ke belakang, orang akan menyadari, 'Wow, kami menyaksikan sesuatu yang sangat spesial'," terang Klopp dikutip dari Sky Sports.

 

3 dari 5 halaman

Dicatat dalam Sejarah

Mohamed Salah juga mencetak rekor baru di waktu yang sangat tepat. Rekor barunya tercatat dalam sejarah bersama dengan skor 7-0 Liverpool atas rival bebuyutannya, Manchester United.

Nama Salah akan selalu teringat bersama skor terbesar Liverpool sepanjang sejarah melawan Manchester United. Namun, Klopp menilai semua kemenangan ini akan percuma jika The Reds tidak bisa melanjutkannya hingga akhir musim.

"Saat ini saya akan mengatakan itu sangat istimewa karena kualitas di satu sisi. Itu satu untuk buku sejarah tetapi tidak untuk saat ini."

"Kami mengambil semua hal positif, terlepas dari skor karena ini sedikit aneh, tetapi sisanya kami ambil 100 persen dan ingin membawanya ke lapangan lagi dan lagi,” tambah Klopp.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-26 Premier League:

Sabtu, 4 Maret 2023

  • 19:30 WIB - Manchester City 2-0 Newcastle United
  • 22:00 WIB - Arsenal 3-2 Bournemouth
  • 22:00 WIB - Aston Villa 1-0 Crystal Palace
  • 22:00 WIB - Brighton 4-0 West Ham United
  • 22:00 WIB - Chelsea 1-0 Leeds United
  • 22:00 WIB - Wolverhampton Wanderers 1-0 Tottenham

Minggu, 5 Maret 2023

  • 00:30 WIB - Southampton 1-0 Leicester City
  • 21:00 WIB - Nottingham Forest 2-2 Everton
  • 23:30 WIB - Liverpool 7-0 Manchester United

Selasa, 7 Maret 2023

  • 03:00 WIB - Brentford 3-2 Fulham

Sumber: Sky Sports dan Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Published: 07/03/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer