Sukses


Fans Arsenal Klaim Leandro Trossard Rekrutan Terbaik Januari 2023, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Leandro Trossard banyak disebut-sebut sebagai rekrutan terbaik pada bursa transfer Januari 2023 karena pengaruh besarnya di Arsenal. Arsenal memboyongnya dari Brighton setelah gagal mendatangkan target utamanya, Mykhailo Mudryk.

Sejauh ini pemain yang digaet senilai 27 juta pounds itu berdampak luar biasa bagi The Gunners. Dia mencetak satu gol dan membantu terciptanya dua gol lainnya dalam delapan penampilan bersama Arsenal di Liga Inggris.

Nasib target utama Arsenal, Mykhailo Mudryk, yang bergabung dengan Chelsea justru sangat berbeda. Pemain asal Ukraina itu justru belum terlibat dalam terciptanya gol bagi The Blues dalam lima penampilan.

Trossard bahkan dianggap juga lebih bagus dibanding rekrutan anyar Liverpool asal Belanda, Cody Gakpo. Padahal jumlah penampilannya pemain yang direkrut The Reds dengan biaya 37 juta pounds ini lebih banyak daripada winger Arsenal.

Lalu apa yang membuat Leandro Trossard dicap menjadi rekrutan terbaik Premier League Januari 2023? Simak lebih detailnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Trossard Unggul Segalanya

Leandro Trossard yang berpaspor Belgia memiliki statistik yang lebih bagus daripada Mykhailo Mudryk dan Cody Gakpo. Menurut statistik Opta, Trossard unggul untuk sentuhan bola, penyelesaian dribel, hingga akurasi operan.

Trossard juga menciptakan peluang mencetak gol jauh lebih teratur daripada para pesaingnya. Dia menciptakan 1,5 peluang per 90 menit dibandingkan dengan 0,9 gol Gakpo dan 0 gol Mudryk.

 

3 dari 4 halaman

Langsung Dicintai Suporter

Penampilan gemilang Trossard ini membuat suporter Arsenal langsung jatuh hati kepapadanya dan mendapuknya sebagai rekrutan terbaik sepanjang Januari 2023.

"Trossard mungkin akan menjadi perekrutan terbaik pada Januari. Dia relatif murah, terbukti bisa menempati dua posisi dan sudah mulai berjalan," kicau seorang suporter.

"Keuntungan mengontrak Trossard dan Jorginho adalah mereka datang sebagai pemain Premier League yang sudah jadi dan siap bermain. Kami mungkin benar-benar memenangi bursa transfer Januari 2023," ungkap suporter yang lain.

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer