Sukses


Bukan Arsenal atau Man City, Brentford Cetak Rekor Tidak Terkalahkan di Premier League Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Arsenal dan Manchester City boleh saja terus bersaing di posisi dua teratas klasemen sementara Premier League 2022/2023. Keduanya memang menjadi favorit juara pada ajang tersebut musim ini.

Namun, untuk urusan rekor tak terkalahkan, Arsenal dan Manchester City justru masih kalah dari Brentford. Tim asuhan Thomas Frank itu sampai saat ini masih memiliki rekor tak terkalahkan yang aktif di Premier League 2022/2023.

Brentford menang 3-2 atas Fulham pada Selasa (7/3/2023) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat The Bees tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di Premier League 2022/2023.

Kekalahan terakhir Ivan Toney dkk sudah terjadi sangat lama. Adalah Aston Villa, klub terakhir di Premier League 2022/2023 yang mampu mengalahkan Brentford. Dalam laga yang berlangsung, pada 23 Oktober 2022, Villa menang telak 4-0.

Rekor itu pun sangat mungkin berlanjut. Pada Sabtu (11/3/2023), Brentford akan bertandang ke markas Everton yang saat ini masih berjuang di zona degradasi.

2 dari 5 halaman

Mengincar Zona Eropa

Brentford saat ini masih menempati posisi kesembilan klasemen sementara Premier League 2022/2023. The Bees mengumpulkan 38 poin dari 24 pertandingan.

Mereka sangat dekat dengan zona Eropa. Diketahui, tim penghuni posisi enam atau tujuh klasemen akhir Premier League musim ini bisa berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Paling tidak di kompetisi kasta ketiga, UEFA Conference League.

Namun, tiket itu tak akan didapatkan Brentford dengan mudah. Ada beberapa tim kuda hitam lain yang sangat mungkin menganggu mereka.

Sebut saja seperti Brighton & Hove Albion, Fulham, dan Newcastle United. Jangan lupakan juga Chelsea yang belakangan ini mulai bangkit.

3 dari 5 halaman

Peran Krusial Ivan Toney

Brentford tergolong klub yang kecil. Mereka berkandang di Brentford Community Stadium yang hanya bisa menampung 17 ribu penonton.

Dana yang dimiliki klub berlogo lebah ini pun terbatas. Tak heran, hampir tak ada pemain dengan nama besar yang memperkuat skuad Thomas Frank saat ini.

Namun, ada satu nama yang menarik perhatian. Sosok tersebut adalah sang penyerang andalan Brentford, Ivan Toney.

Penyerang berusia 26 tahun itu menjadi top scorer sementara Brentford di musim ini. Eks pemain Newcastle United itu mampu mencetak 15 gol untuk The Bees.

4 dari 5 halaman

Tangan Dingin Thomas Frank

Satu sosok lain yang tak boleh dilepaskan dari penampilan apik Brentford adalah sang manajer, Thomas Frank. Sosok asal Denmark itu sudah menukanhi Brenftord sejak 2018, atau sejak klub tersebut masih berjuang di kasta bawah.

Frank mampu meramu strategi dengan apik. Permainan Brenford pun memiliki ciri khas yakni cepat, ngotot, dan sangat bisa memanfaatkan sedikit kesalahan yang dilakukan oleh lawan.

Selain itu, Thomas Frank juga percaya kepada pemain muda yang tak dikenal reputasinya sebelumnya. Namun, mereka kini menjadi figur kunci bagi Brentford.

Sebut saja Ivan Tooney, Bryan Mbuemo, Mathias Jansen, David Raya, Kristoffer Ajer, dan masih banyak lagi pemain yang lain.

Belakangan, Brentford tampak sangat senang dengan kinerja Thomas Frank. Sosok 49 tahun itu belum lama ini mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2027.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer