Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Pasang Badan, Sebut Bruno Fernandes Akan Terus Jadi Kapten MU Jika Maguire Tidak Main

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag telah menggarisbawahi pentingnya peran Bruno Fernandes untuk Manchester United (MU) dan mengatakan dia senang dengan standar yang ditetapkan playmaker Portugal itu di Old Trafford.

Bruno Fernandes mendapatkan banyak kritikan menyusul penampilan buruknya saat MU menghadapi Liverpool akhir pekan kemarin. Muncul komentar panas yang menyebutkan agar pemain bernomor punggung 8 itu tidak lagi mengenakan ban kapten.

Momen paling terasa adalah ketika ia diving dan menolak untuk mengejar Bajzetic setelah kalah dalam duel one on one di sisi lapangan.

Jabatan kapten sebenarnya masih menjadi milik Harry Maguire. Namun saat bek itu tidak bermain, Erik ten Hag menunjuk Bruno Fernandes sebagai jenderal MU.

 

2 dari 5 halaman

Dibela Erik ten Hag

Mengetahui masifnya pemberitaan negatif tentang Bruno Fernandes, Erik ten Hag memberikan pembelaan. Ia menggarisbawahi pengaruh penting gelandang asal Portugal itu di atas lapangan.

"Ya, pasti," jawab Erik saat ditanya apakah Fernandes akan terus mengenakan ban kapten MU. "Saya pikir dia memainkan musim yang brilian."

"Dia memiliki peran yang sangat penting, itulah mengapa kami berada di posisi di mana kami berada saat ini karena dia memberi energi kepada tim."

 

3 dari 5 halaman

Sumber Inspirasi

Lebih lanjut, Ten Hag menegaskan bahwa pemain hebat pun pasti pernah melakukan kesalahan. Ia memaklumi apa yang menimpa Fernandes seraya mengatakan kalau eks Sporting Lisbon itu sebagai sumber inspirasi.

"Dia adalah inspirasi bagi seluruh tim tetapi tidak ada yang sempurna," tambah Ten Hag. "Setiap orang memiliki kesalahan dan setiap orang harus belajar."

“Saya harus belajar dan dia akan belajar juga karena dia cerdas."

"Jadi saya sangat senang memiliki Bruno Fernandes di tim saya dan dia adalah kapten kami jika Maguire tidak bermain," katanya lagi memungkasi.

Sumber: Manchester United

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer