Sukses


Liga Inggris: Pasca-Dihajar Liverpool, Bruno Fernandes Tetap Menjabat Kapten MU

Bola.com, Manchester - Berstatus kapten Manchester United, Bruno Fernandes menjadi pemain yang paling banyak mendapat kritikan ketika timnya dihajar Liverpool. Meski begitu, Fernandez tetap dipercaya menjabat sebagai kapten MU.

Pada musim ini, Bruno Fernandes banyak memainkan peran sebagai kapten Manchester United. Dia menggantikan peran Harry Maguire, di mana sang bek jarang dimainkan manajer Erik ten Hag pada musim ini.

Namun, baru-baru ini muncul desakan agar Erik ten Hag tidak menjadikan Fernandes kapten MU lagi. Ini disebabkan Fernandes dianggap tidak bertanggung jawab dan menyerah duluan saat The Red Devils dibantai Liverpool.

Dalam duel pekan ke-26 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023) malam WIB, Manchester United takluk tujuh gol tanpa balas dari The Reds. Menanggapi tuntutan-tuntutan tersebut, Ten Hag memastikan tidak berencana menarik ban kapten dari Fernandes.

"Tidak, Bruno Fernandes tetap kapten Manchester United," ujar Erik ten Hag dikutip dari Manchester Evening News.

 

2 dari 5 halaman

Sosok Krusial

Ten Hag tidak melihat ada alasan baginya untuk menurunkan Fernandes dari kapten Manchester United. Dia menilai sang playmaker telah memberikan teladan yang bagus untuk timnya di atas lapangan.

"Saya rasa Fernandes bermain dengan fantastis pada musim ini. Dia memainkan peran yang penting di posisinya saat ini," sambung Ten Hag.

"Dia memberikan energi untuk tim ini. Dia terus berlari dengan intensitas yang tinggi dan dia benar-benar menjadi inspirasi bagi seluruh tim kami."

 

3 dari 5 halaman

Tidak Perlu Dibesar-besarkan

Ten Hag tahu banyak yang kecewa dengan gestur Fernandes di markas Liverpool. Namun, dia meminta hal itu tidak perlu dibesar-besarkan.

Manajer asal Belanda itu menilai sangat manusiawi ketika Fernandes membuat gestur seperti itu. Namun, dia percaya sang playmaker akan bangkit dan menjadi sosok yang krusial bagi timnya.

"Di dunia ini tidak ada yang sempurna dan setiap orang pasti pernah membuat kesalahan. Saya benar-benar gembira memiliki pemain seperti Bruno Fernandes di tim saya, dan saya senang ia menjadi kapten kami ketika Harry Maguire absen di tim kami," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Berikutnya

Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Jumat, 10 Maret 2023

Manchester United Vs Real Betis

Stadion: Old Trafford

Kick-off: pukul 03.00 WIB

Live streaming: Vidio

Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9726-uefa-europa-league

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 08/03/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer