Sukses


Mikel Arteta Berambisi Kawinkan Gelar Liga Inggris dan Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Arsenal saat ini punya peluang untuk memenangkan Liga Inggris dan Liga Europa secara bersamaan. Mikel Arteta tidak malu-malu mengatakan bahwa dia ingin mengawinkan kedua trofi tersebut di akhir musim.

Arsenal saat ini masih nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 63 poin setelah 26 pertandingan. The Gunners unggul lima angka dari Manchester City di peringkat ke-2.

Sementara di Liga Europa, peluang Arsenal juara masih sama seperti Sporting Lisbon dan 14 tim lainnya. Mereka semua masih berada di babak 16 besar Liga Europa 2022/2023.

Untuk bisa memperbesar peluang menang Liga Europa, Arsenal harus bisa memenangkan laga melawan Sporting pada leg pertama di Estadio Jose Alvalade, Jumat (10/3/2023) WIB.

2 dari 5 halaman

Tidak Ada Pendekatan Khusus

Arteta menyampaikan tidak ada pendekatan khusus yang akan dilakukan Arsenal saat akan bertandang ke Portugal. Fokusnya sama, memenangkan pertandingan.

Ia sama sekali tidak terpengaruh bahwa Arsenal harus menjaga konsentrasi untuk bisa menjuarai Liga Inggris yang terlihat lebih pasti daripada Liga Europa.

"Prioritas kami adalah dua kompetisi ini. Kami harus memastikan setiap bertanding di salah satu kompetisi, maka kami harus melaju sejauh yang kami inginkan," ucapnya dikutip dari Football London.

3 dari 5 halaman

Caranya Hanyalah Menang dan Menang

Arteta tidak punya persiapan unik untuk menghadapi dua kompetisi tersisa yang bisa mereka menangkan di musim ini. Menurutnya, caranya hanya lah meraih kemenangan dan kemenangan.

"Cara terbaik untuk bersiap di segala kompetisi adalah memenangkan laga sebelumnya. Dengan begitu, ada kepercayaan diri yang terbangun untuk menghadapi laga beriktunya," ujarnya.

Sebelum menghadapi Sporting, Arsenal baru saja meraih kemenangan dramatis atas Bournemouth 3-2. Gol kemenangan dicetak di menit ke-90+7.

4 dari 5 halaman

Bukan Lawan yang Mudah

Masalahnya, Sporting bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Arsenal baru menang sekali dari dua pertemuan. "Kami akan menghadapi lawan yang menyulitkan," ujar Arteta.

Pertemuan terakhir kedua tim di Emirates Stadium pada 2018 lalu berakhir imbang (0-0). Meski begitu, Arsenal pernah meraih kemenangan tipis (1-0) saat bertandang ke kandangnya Sporting.

"Jika kami bisa bermain baik dan memenangkan pertandingan, maka saya yakin kami lebih mudah untuk menyiapkan tim di laga berikutnya," imbuh dia.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, 9/3/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal saat Ini

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Europa League

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mikel Arteta

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer