Sukses


Liga Inggris: Rio Ferdinand Berikan Analisis, Baik Victor Osimhen Maupun Harry Kane Cocok Jadi Striker MU

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand mengomentari perburuan striker baru tim yang bermarkas di Old Trafford ini. Ia menilai baik Harry Kane dan Victor Osimhen bisa menjadi mesin gol yang bagus untuk Setan Merah.

Membeli striker jadi fokus MU di musim panas nanti. Setan Merah butuh mesin gol baru untuk pengganti Cristiano Ronaldo yang cabut ke Al-Nassr.

MU saat ini sudah dikaitkan dengan banyak striker top. Namun perburuan mereka kini mengerucut ke dua nama, yaitu Harry Kane dan Victor Osimhen.

Ferdinand menilai kedua striker ini bakal cocok untuk MU. "Untuk saat ini ada dua opsi yang dikaitkan dengan MU untuk posisi striker utama mereka," ujar Ferdinand kepada William Hill.

2 dari 5 halaman

Punya Kualitas

Menurut Ferdinand, Kane dan Osimhen sama-sama punya kualitas yang oke. Jadi ia menilai kedua striker cocok untuk jadi bomber baru MU.

"Saya rasa Victor Osimhen saat ini adalah penyerang nomor sembilan terbaik di dunia. Saya rasa secara performa, tidak ada striker lain sebagus dirinya saat ini," sambung Ferdinand.

"Harry Kane di sisi lain juga dikaitkan dengan United. Ia memang sedang melakukan pembicaraan kontrak dengan Tottenham, dan banyak yang meyakini ia ingin pindah klub."

3 dari 5 halaman

Sama-sama Cocok

Ferdinand sendiri mengaku tidak bisa memilih siapa yang harus didatangkan MU antara Kane dan Osimhen.

Ia percaya siapapun di antara dua striker itu yang didatangkan Manchester United akan menjadi mesin gol yang bagus bagi MU.

"Saya rasa klub saat ini mencari striker yang mampu mencetak 20-25 gol dalam satu musim, dan saya tidak akan kecewa jika salah satu dari keduanya bergabung ke tim ini," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Banderol Selangit

Baik Kane dan Osimhen akan membuat Manchester United tekor banyak di bursa transfer musim panas nanti.

Kane dikabarkan akan dibanderol sekitar 100 juta pounds oleh Tottenham sementara Osimhen dilaporkan dibanderol sekitar 130 juta Euro oleh Napoli.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 09/03/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer