Sukses


5 Striker Alternatif MU Jika Gagal Gaet Oshimen atau Kane: Haus Gol, Harga Murah Meriah

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) ingin mendatangkan sosok striker jangka panjang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Setan Merah bakal berburu striker pada musim panas 2023 dan mengincar Victor Oshimen hingga Harry Kane.

Manajer MU, Erik ten Hag, belum puas meski timnya telah menjuarai Carabao Cup musim ini. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu berencana melakukan perombakan skuad lagi musim depan.

Sebelumnya, ada sembilan pemain MU yang sudah dilepas Ten Hag musim ini, baik dengan status permanen maupun pinjaman. Ten Hag kemungkinan melepas dua hingga tiga pemain lagi di akhir musim, dan Harry Maguire terancam menjadi satu di antaranya.

Setelah menjual pemain dan mendapatkan dana segar, Ten Hag akan berburu gelandang dan satu striker haus gol yang saat ini benar-benar dibutuhkan MU. Selain Victor Oshimen hingga Harry Kane, MU juga dikabarkan mendekati lima nama striker lainnya jika target utama gagal diboyong.

Berikut lima kandidat striker haus gol yang bisa direkrut Manchester United jika gagal mendapatkan Oshimen maupun Kane. Langsung simak satu persatu nama-nama mereka dan kemungkinan satu di antaranya bakal pindah ke Old Trafford, dengan harga yang lebih murah tentunya.

 

2 dari 7 halaman

1. Jonathan David (Lille)

Tidak heran jika Kylian Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak Ligue 1 musim ini dengan 18 gol. Tetapi yang mengejutkan adalah striker Lille, Jonathan David, berada di posisi kedua dengan 16 gol dari 25 penampilan serta mengalahkan nama beken seperti Wissam Ben Yedder hingga Alexandre Lacazette.

Tak hanya mencetak 16 gol, pemain berusia 23 tahun asal Kanada ini juga mengemas empat assist. Dengan dua tahun tersisa dalam kontraknya, calon pelamar termasuk MU, mungkin tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkannya.

 

3 dari 7 halaman

2. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Lautaro Martinez gagal bersinar di Piala Dunia 2022 walaupun tetap memiliki andil mengantar Argentina menjadi juara. Tetapi, dia tetap merupakan striker tajam setelah mengantongi 14 gol bagi Inter Milan di Serie A musim ini.

Striker berusia 25 tahun itu mencetak 91 gol dalam 216 pertandingan untuk Inter dan selalu menjadi yang tertajam di Serie A. Manchester United juga harus bergerak cepat lantaran Arsenal juga sempat menyatakan niatnya untuk mendapatkan Lautaro.

 

4 dari 7 halaman

3. Goncalo Ramos (Benfica)

Selain Osimhen dan Kane yang menjadi target utama, Ten Hag disebut mengagumi kemampuan striker berpaspor Portugal, Goncalo Ramos. Ramos tampil cukup menonjol di Piala Dunia 2022 meski Portugal gagal melaju jauh.

Penampilan paling menonjolnya terlihat saat menggantikan Ronaldo dan mencetak hattrick kala melawan Swiss dalam pertarungan babak 16 besar di Qatar. Ramos saat ini jadi pencetak gol terbanyak di Liga Primeira dengan 15 gol dari 19 pertandingan.

 

 

5 dari 7 halaman

4. Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach)

Manchester United bahkan tidak perlu mengeluarkan uang transfer jika ingin mendatangkan Marcus Thuram. Borussia Monchengladbach mengkonfirmasi striker asal Prancis ini tidak memperpanjang kontraknya dan akan melenggang di akhir musim.

Aston Villa, Newcastle, dan MU termasuk di antara tim Premier League yang telah dikaitkan dengan sang pemain. Tentunya kualitas Thuram tidak diragukan dengan mencetak 14 gol dan empat assist dari 24 penampilan musim ini.

 

6 dari 7 halaman

5. Dusan Vlahovic (Juventus)

Dusan Vlahovic merupakan sosok pengganti Cristiano Ronaldo di Turin pada Januari lalu. Pemain berpaspor Serbia itu sudah tahu apa yang diperlukan untuk menghadapi tekanan menjadi sosok pengganti Ronaldo di Juventus.

Namun, MU juga bakal mendapat saingan berat jika ingin mendapatkan sang pemaim. Arsenal, Chelsea hingga Newcastle diperkirakan terlibat dalam perlombaan apa pun untuk mendapatkan tanda tangan Vlahovic.

Sumber: Manchester Evening News

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer